HPN 2021 Dirgahayu ke-75 PWI, Mardiana : Komitmen Utama Jurnalisme Untuk Kepentingan Publik

bandar Lampung, (MDSnews) – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Jakarta dan milad ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, MT, turut menyampaikan ucapan suka cita.

Menurut Mardiana, legislator Provinsi Lampung yang terpilih melalui Daerah Pemilihan Lampung V, meliputi Kabupaten Lampung Utara-Waykanan ini, melalui karya jurnalistiknya, wartawan sangat berperan aktif dalam memberikan edukasi dan informasi yang kerap luput dari perhatian publik.

“Kerja wartawan, dalam kacamata saya pribadi, sangatlah strategis untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dalam wujud penyampaian informasi,” kata Mardiana, kepada media ini, Sabtu (6/02/2021), melalui komunikasi via pesan whatApps.

Dirinya menambahkan, di era digitalisasi ini, fungsi informasi pers menjadi lebih luas dan mampu diakses dengan sangat mudah oleh semua kalangan.

“Dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi, pers mampu merambah publik hingga ke pelosok desa sampai ke sudut penjuru dunia dengan sangat cepat,” terang Mardiana, anggota DPRD Prov Lampung periode 2019-2024 ini.

Dikatakan Mardiana lebih lanjut, komitmen utama dari peran jurnalisme adalah untuk kepentingan publik.

“Untuk itulah, wartawan wajib dibekali dengan pemahaman yang mendalam terhadap kode etik jurnalistik serta juga turut memberikan inspirasi bagi masyarakat dunia pada umumnya. Selamat HPN 2021 dan milad ke-75 PWI,” ucap Mardiana.(*)

Loading