Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi IMAKOM Universitas Muhammadiyah di Lantik

Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi IMAKOM Universitas Muhammadiyah di Lantik

LAMPUNG UTARA (ISN) – Pengurus Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMAKOM) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Lampung Utara dilantik.

Prosesi pelantikan terpusat di Aula B1 Gedung Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) UMKO, Sabtu (22/10/2022). Dekan FHIS UMKO Suwardi, SH.,MH, memimpin langsung pelantikan kepengerusan IMAKOM periode 2022-2023  tersebut.

Suwardi berharap, dengan adanya pelantikan kepengurusan IMAKOM ini dapat dijadikan sebagai wadah bagi mahasiswa ilmu komunikasi dalam menyalurkan bakal dan minatnya meliputi bidang, photografi, jurnalis, humas serta lainnya.

“Selain berorganisasi, mahasiswa juga dapat belajar bagaimana bekerjasama dan mengelola suatu persoalan dengan baik,” ujar Suwadi melalui pesan singkat WhatsApp.

Adapun pengurus yang baru dilantik yakni, Ketua Umum Ade Rama Dani Kusuma, Sekretaris Nurul Hasanah dan Bendahara Uli Istiqomah.

Ketua Umum Ade Rama Dani Kusuma menjelaskan, IMAKOM terbentuk sejak tahun 2019 silam. Namun kepengerusan sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19.

Ade pun menuturkan hal berkesan terhadap dirinya pasca dilantik. “Suatu perjuangan. Terima kasih seluruh pihak yang telah mendukung, terutama pendiri yang turut andil dalam memperjuangkan IMAKOM. Pembacaan Ikrar (janji) mendorong kami untuk mengemban amanah ini dengan baik,” ungkap Ade.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Lovia Evanne, S.K.M., M.I.Kom, mengucapkan selamat kepada kepengerusan IMAKOM yang baru dilantik. Ada yang menarik dari tutur kata Lovia ketika menyampaikan sambutan.

“Hakikat manusia muslim sejati ialah yang selalu memanfaatkan waktunya dengan cerdas untuk kemaslahatan. Kehidupan adalah anugerah dan keberkahan. Sangat layak untuk dihargai. Tunjukkan aksi dari kepengerusan IMAKOM 2022-203,” tukas Lovia.

Ia juga mengajak seluruh mahasiswa yang hadir untuk melakukan perubahan-perubahan besar demi kemajuan Prodi Ilmu Komunikasi. (Putra)

 234 total views,  1 views today