Ini Sebab Dibongkarnya Posko Tanggap covid-19 Tiyuh Penumangan Baru

TUBABA (ISN) – Tiyuh Penumangan Baru kecamatan Tulang Bawang Tengah  kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terkesan tidak perduli dengan adanya wabah pandemi Corona virus (covid-19).

Pemerintahan Tiyuh Penumangan Baru seharusnya mendirikan posko siaga Covid-19 karena tiyuh tersebut behubungan  dengan Gerbang Tol  Menggala kabupaten Tulang Bawang, yang mana jalur tol itu adalah jalur akses jalan antar kabupaten, Namun miris, pemerintahan tiyuh Penumangan  Baru terkesan tutup mata dan di duga tidak perduli terhadap wabah Pandemi yang berbahaya.

Salah satu relawan dari tiyuh Penumangan Baru yang enggan namanya di sebutkan menuturkan kepada media ini, bahwa pernah ada di dirikannya posko tanggap covid-19 di jalan poros arah pintu masuk tol Menggala tepatnya di RK.4 namun sudah di bongkar karena tim relawan covid-19 di tiyuh penumangan baru itu tidak di beri perlengkapan untuk berjaga di posko.

“Kita pernah ada posko tangap covid-19 di jalan poros arah gebang TOL Menggala tapi sudah di bongkar, di karenakan kami sebagai relawan, gimana mau nunggu posko itu kalau tidak di berikan peralatan seperti alat pengukur suhu,alat semprot,alat pelindung diri,kursi dan meja.itu semua tidak ada,” tuturnya .Selasa (12/05).

Ditempat terpisah Aris Sutopo selaku juru tulis tiyuh Penumangan Baru, saat di temu di balaI desa menjelaskan mengapa posko covid-19 di jalan poros arah pintu masuk tol Menggala dibongkar, karena pihak tiyuh Penumangan Baru sudah izin dengan camat Tulang Bawang Tengah untuk melakukan pembongkaran Posko.

“Ya benar posko siaga covid-19 yang ke arah jalan poros pintu tol  Menggala sudah kita bongkar,dan pembongkaran itu pihak tiyuh sudah minta izin sama pak camat Tulang Bawang Tengah, ” Jelasnya. (Diki)

 692 total views,  1 views today