Irjen. Pol Purwadi Arianto Diarak Masyarakat Adat Sekala Brak Kepaksian Pernong

Bandar Lampung, (ISN) – Masyarakat Adat Sekala Brak Kepaksian Pernong turut mengiringi pelepasan Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si, yang juga sebagai Bangsawan Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong, Sabtu (06/03/2021).

Prosesi pelepasan tersebut dimulai dari pintu keluar Mapolda Lampung. Irjend Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si, beserta isteri didampingi oleh Dr. Iskandar Zulkarnain Gelar Radin Kiemas Panji Utama (RKPU) dan dilanjutkan dengan prosesi tangguh Panglima Kerajaan yang dilakukan oleh Panglima Alif Jaya, Panglima Elang Berantai, Wakil Panglima Pengitokh Alam Tanggamus, Wakil 1 Panglima Pengitokh Alam Pringsewu sebagai rasa hanggum, keminak muakhian dan terima kasih atas dedikasi dan keperdulian Bapak Kapolda semasa menjabat di Provinsi Lampung.

Selain itu juga, dilakukan pemberian cindera mata dari Kepaksian Pernong berupa “Kawokh Bukkok” yang diberikan oleh Makngah “Iwa TJ” Puakhi Pungsu Sekala Brak (PSMTI) dan pemberian Bucket Bunga untukSarie Purwadi yang diberikan oleh Ketua Mulli Mekhanai Paksi (MMP Sekala Brak) sebagai tanda hanggum dan terimakasih.

 

Selanjutnya, Irjen Pol. Purwadi berserta isteri diarak oleh perangkat adat, Bahattur dari wilayah Way Handak, Hulubalang Kepaksian dari Batu Brak Lampung Barat, Hulubalang Bahattur. Dari wilayah Tanggamus, Kelumbayan, Pringsewu, Bandar Lampung dengan Papanji Kepaksian dan beberapa Alat Kebersaran Kepaksian Pernong.

Saat Hendak memasuki mobil, dolakukan doa yang dipimpin oleh Ustad Johar bersama seluruh masyarakat adat, seraya mendoakan semoga irjen. Pol Purwadi Arianto dalam tugas yang baru sukses dan amanah dalam lindungan Allah SWT. (R)

 69 total views,  1 views today