Jadi Narasumber UKW, Kombes Pol Pandra Harap Wartawan Konfirmasi Terlebih Dahulu Sebelum Menulis Berita

Bandar Lampung (ISN) – Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polisi Daerah (Polda) Lampung,  menjadi narasumber pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Haluan Lampung Grup bekerja sama dengan Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) Angkatan Ke-II, di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung, Selasa (29/6/2021).

“Uji Kompetensi Wartawan sangat penting dilakukan mengingat kemajuan teknologi yang terus berkembang, ia juga menilai bahwa pemberitaan yang tersebar di banyak media massa cenderung menyudutkan nara sumber terutama kepolisian. “Banyak berita yang menyudutkan kepolisian, seperti pemberitaan pembakaran Mapolsek Candipuro, serta yang terbaru adalah kasus penyalah gunaan narkoba yang dilakukan oknum Polri,” ungkap Pandra

Ia berharap kepada seluruh media, agar mengajukan konfirmasi kepada nara sumber terlebih dahulu, agar terjalin kerja sama yang baik antara media dan narasumber. “Sebelum menulis berita, ada baiknya menanyakan kepada nara sumber agar tercipta komunikasi dua arah,” harapnya.

Pandra melanjutkan bahwa dalam waktu dekat Polri akan merayakan hari Bhayangkara ke-75, dengan mengadakan berbagai rangkaian acara. “Polri saat ini sedang menggalakkan penegakan prokes, 6 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, dan yang terakhir mengadakan vaksinasi dengan target satu hari satu juta vaksin,” pungkasnya (Red)

Loading