Jaga NKRI, Kostiana Langsungkan IPWK

Bandar Lampung – 85 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung turun dapil guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara mensosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Salah satunya, Kostiana anggota DPRD Lampung dapil Bandarlampung melangsungkan kegiatan sosialisasi bersama pemuda-pemudi, masyarakat Tanjung Senang, Wayhalim, Bandarlampung.

“Mari sama-sama kita menjaga keutuhan NKRI dengan pedoman Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, karena ditangan pemuda-pemudi inilah perjuangan bangsa akan diteruskan,” kata Kostiana Srikandi PDI Perjuangan, Sabtu (14/05/22).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung juga menambahkan, pengenalan Pancasila dalam menjaga NKRI penting.

“Dengan pancasila kita dapat bersatu meski berbeda suka, agama, maupun ras hal itu sangat penting dalam kehidupan berbangsa untuk saling menghargai dan menghormati,” tambah Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung.

A Basri Dina salah satu narasumber menyampaikan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini penting untuk memberikan wawasan pada masyarakat.

“Sosialisasi ini penting sebagai wawasan untuk masyarakat dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, salah satu contohnya hidup damai berdampingan dalam perbedaan agama, maupun suku,” tegasnya

Loading