Joko Santoso Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan

Tanggamus (ISN) – Anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso kembali menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Pekon Kebumen, Kecamatan Sumber Rejo, Kabupaten Tanggamus, Sabtu (5/6).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan dihadiri oleh Kepala Pekon desa setempat, dan Dandim Talang Padang.

Sementara sebagai pemateri yakni wakil rektor Universitas Tulang Bawang, Riza Yuda Patria dan pemuda – pemudi serta tokoh masyarakat sebagai peserta untuk menerima materi.

Dalam sambutanya, anggota fraksi Partai Amanat Nasional ini mengimbau masyarakat untuk menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari di lingkungan nya, dengan begitu tidak ada penyebaran paham radikal yang selama ini tumbuh merong – rong kedaulatan negara.

“Masyarakat harus mampu memahami dan menerapkan nilai pancasila sehingga tidak mudah termakan informasi yang memecah belah. Karena, pancasila tidak hanya pada saat di bangku sekolah saja, namun perlu terus dipelajari dan diterapkan dikehidupan sehari-hari.”ungkapnya.

Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini juga merupakan tanggung jawab wakil rakyat mulai dari DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI.

Dilain sisi, dalam pemaparan nya Riza Yuda Patria menyampaikan bahwa dengan membumikan Pancasila segala bentuk perbedaan dapat disatukan.

Acara di tutup dengan penyerahan buku Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang diserahkan langsung oleh Joko Santoso kepada perwakilan peserta dan Kepala Pekon untuk diterapkan di lingkungan sekitar.

Loading