Kadisdikbud Tubaba Buka Kegiatan Bimtek Penjaminan Mutu Paud 2021

TUBABA (ISN) – Bimbingan Teknis (Bimtek) Penjaminan mutu paud Bimtek dihadiri langsung oleh kadisdikbud Budiman Jaya, S.STP. M.IP yang didampingi Kepala Bidang Paud dikmas Hikmawati, S. Sos. MM, kegiatan ini berlangsung di Gedung Prima Jasa Home Stay, Tirta Makmur KecamatanTulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (16/09).

Lebih Lanjut Hikmawati,S.Sos.MM, menjelaskan,”Untuk menjamin mutu paud oleh karena itu Dinas Pendidikan melalui bidang paud dikmas yang memiliki kewenangan dan memiliki andil untuk menjamin mutu pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini yang ada dikabupaten tulang bawang barat, Untuk melakukan bimtek penjaminan mutu paud serta mendampingi Satuan PAUD mengisi instrumen Penilaian Prasyarat Akreditasi (PPA) dalam Sispena 3.1 dan melengkapi data yang dibutuhkan Dapodik”jelasnya.

Diadakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) masih ada beberapa Lembaga paud dikabupaten Tubaba yang belum terakreditasi,maka oleh karna itu penjaminan Mutu Paud untuk satuan Paud yang memiliki NPSN, dan terdata dalam Dapodik. Berjumlah 25 lembaga, PAUD yang mengikuti Kegiatan Bimtek.

Selain itu kriteria peserta bimtek adalah satuan Paud yang belum terakreditasi dan tidak menjadi sasaran sosialisasi BAN PAUD Provinsi tahun 2021 yang bertujuan agar peserta memiliki pengetahuan untuk pemahaman ke lembaga paud untuk mengisi instrumen Penilaian Prasyarat Akreditasi (PPA) dalam Sispena 3.1 dan melengkapi data yang dibutuhkan dapodik.

“Peningkatan mutu Paud yang ada dikabupaten tulang bawang barat,Serta lembaga Paud dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada peserta didik sesuai dengan delapan (8) Standar Nasional Pendidikan yang telah ditetapkan dalam Permendikbud no. 71 Tahun 2021,”ucapnya Hikmawati.

“Harapan saya kepada peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar untuk anak anak generasi penerus bangsa bisa terjamin ilmu pengetahuan ” jelasnya Budiman jaya. (Putra)

 276 total views,  1 views today