Kampung Tangguh Nusantara,Desa Sumber Arum Dapat Kunjungan Kapolda Lampung

LAMPUNG UTARA (ISN) – 247 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Desa Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi terpilih menjadi kampung tangguh nusantara,yang mana desa itu mewakili dari jumlah desa dan kelurahan yang ada dikabupaten setempat yang berjuluk Ragem Tunas Lampung.

Desa Sumber Arum dinobatkan oleh Polda Lampung,sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Diresmikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampura Budi Utomo,dan didampingi Kapolda Lampung yang diwakili oleh Dir Binmas Kombespol Anang Triarsono, S.I.K, M. Si., ditemani Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M. Si., juga dihadiri oleh Wadir Binmas AKBP Sukandar, Dandim 0412/LU diwakili Pa Sandi Letda Santoso, PJU Polres Lampung Utara, Camat Kotabumi Nujum Masya, Kades Sumber Arum Gabriel dan tokoh masyarakat.Rabu (15/07).

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Lampura H. Budi Utomo, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan hari ini pihaknya lounching kampung tangguh nusantara, untuk itu dirinya merasa bangga dan bersyukur serta mengucapkan dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memerangi covid 19 melalui berbagai peningkatan ketahanan diantaranya ketahanan keamanan, ketahanan kesehatan dan ketahanan perekonomian.

Sebelum melakukan pengecekan ke titik-titik elemen pendukung Kampung Tangguh Nusantara, Dir Binmas bersama Kapolres Lampung Utara dan Plt. Bupati Lampung Utara melakukan pengguntingan pita di pintu masuk desa, hingga melanjutkan agenda kegiatan yang sudah dipersiapkan.

Selanjutnya, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, S.I.K, M. Si. mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si mengatakan dengan di launching Kampung Tangguh Nusantara ini di Lampung Utara. Di era new normal ini, masyarakat menjalani aktivitas sehari-hari berdampingan dengan pandemi covid-19

“Oleh karena itu kita harus tangguh, bukan hanya kesehatan tapi tangguh pangan, tangguh ekonomi, tangguh segalanya sehingga masyarakat hidup dengan kemandirian masing-masing,” ujar Kombes Pol Anang.

Sementara itu Kapolres Lampung Utara Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M. Si. menjelaskan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi.

“Jadi kampung ini yang kita pilih, insyallah Desa Sumber Arum ini sebagai contoh sehingga mudah- mudahan akan di ikuti oleh kampung kampung lainnya, kata AKBP AKBP Bambang Yudho.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Arum Gabriel Bintoro mengungkapkan. Pihaknya merasa bangga atas terpilihnya, menjadi kampung tangguh nusantara di kabupaten Lampung utara.

“Ini sebuah kebanggaan bagi desa kami menjadi kampung tangguh nusantara sebagai percontohan bagi desa-desa di lampura, kita benar-benar siap menghadapi pandemi covid-19 ini, saya mengharapkan kepada desa-desa lain bisa menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan pandemi covid-19 salah satunya yaitu keamanan dan ketahanan pangan,” pungkas Bintoro.

(Fran)

 1,328 total views,  1 views today