Kejati Lampung Akan Panggil Pihak Terkait Dugaan Korupsi Tanggul Way Napal Dalam Waktu Dekat

Bandar Lampung, (MDSnews) – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung mula menggarapDugaan Korupsi Proyek rehabilitasi tanggul Way Napal, Kabupaten Tanggamus. Hal itu menyusul laporan pengerjaan tahun anggaran 2020 tersebut telah lengkap dan akan segera memanggil pihak-pihak yang terlibat di dalam pekerjaan tersebut dalam waktu dekat.

seperti yang dikutip dari laman kirka.co, Andrie W Setiawan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Lampung mengatakan bahwa, pihaknya telah mengkaji laporan terkait Tanggul Way Napal yang diadukan oleh Pergerakan Masyarakat Analisis Kebijakan (PEMATANK), dan akan segera meminta klarifikasi kepada pihak-pihak terkait dalam proyek rehabilitasi tersebut.

“Laporan terkait proyek rehabilitasi tanggul Way Napal Kabupaten Tanggamus yang diadukan oleh Pematank, telah kami kaji dan dinyatakan lengkap, untuk itu dalam waktu dekat pihak-pihak terkait proyek tersebut akan segera kami panggil untuk dimintai klarifikasi,” ujar Andrie W Setiawan, Senin (12/04/2021).

Dalam laporan tersebut LSM Mensinyalir sejak proses lelang proyek rehabilitasi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus tahun 2020 tersebut, telah dikondisikan perusahaan pemenangnya yakni PT. Aya Pujian Pratama (APP), dengan nilai penawaran sebesar Rp 3.678.245.000 (Tiga miliar enam ratus tujuh puluh delapam juta dua ratus empat puluh lima ribu rupiah).

Serta pada temuan tim investigasi Pematank di lapangan, pada bangunan proyek tersebut ditemukan pekerjaan yang terkesan asal-asalan, serta beberapa bahan material yang tidak sesuai dengan yang tertuang di dalam kontrak, dan ditemukan beberapa kerusakan pada fisik bangunan. (R)

Loading