Kembangkan Potensi Wisata, Mesuji Timur Bangun Penangkaran Buaya

Mesuji (ISN)- Camat Mesuji Timur Tarbin Putra SE, MM optimis dapat menarik minat wisatawan baik dari dalam maupun dari luar daerah hingga mancanegara. Hal itu, dikarenakan Kecamatan Mesuji Timur Tengah membangun penangkaran Buaya sebagai objek wisata baru.

“Penangkaran buaya yang dikembangkan tentunya merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan objek wisata. Dimana nantinya lokasi tersebut akan ditambah perahu dan kapal air sekaligus dijadikan tempat mangkalnya. Sehingga kedepan para pengunjung wisata sungai mesuji dapat menikmati pemandangan serta lokasi penangkaran buaya,” katanya. Kamis (22/11)

Tarbin menjelaskan tujuan dibuat penangkaran buaya tersebut untuk menjadikan sungai Mesuji sebagai objek wisata dan bisa menjadi tempat belajar menangkarkan buaya.

“Selain objek wisata kedepan juga bila ada pihak-pihak luar ingin melakukan riset bisa datang ke Kabupaten Mesuji. Sebab, tujuan penangkaran itu yakni Perkembangbiakan yang nanti akan diambil keuntungan dari kulit atau dagingnya. Artinya bila dikelola dengan baik besar kemungkinan bisa mendunia sehingga tertarik ke Kabupaten Mesuji,” tambahnya.

Ditambahkannya, untuk keamanan pembangunan penangkaran buaya tersebut memiliki standar keamanan yang sudah dirancang oleh tenaga teknis.

“Kita pastikan aman karena pembangunan penangkaran itu sudah memiliki standar keamanan yang luar biasa. Selain itu ditambah dengan tenaga-tenaga masyarakat yang sudah terlatih dalam penyelamatan bila terjadi sesuatu kepada pengunjung,” tandasnya. (Berita24/red)

 214 total views,  1 views today