Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Membuka Lomba Kompetensi Sekolah

LAMPUNG BARAT, (ISN) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Zulpakar, MM membuka acara Lomba Kompetensi Sekolah , FLS2N dan O2SN yang dilaksanakan di SMKN 1 Kebun Tebu, Hari Senin (17/12), dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.
Turut hadir, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S. Kom, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd., MM, Kadis Perkebunan dan Peternakan Tri Umaryani,SP.,M.Si, OPD, Kepala Sekolah dan peserta dari SMK se Lampung Barat.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah pusat dan provinsi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas SDM khususnya siswa tamatan SMK, untuk mewujudkan hal tersebut siswa SMK harus memiliki keahlian maupun keterampilan, oleh karena itu pendidikan SMK harus menghasilkan lulusan yang mampu mengisi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan mampu menunjukkan keahlian dan daya saing di kancar nasional maupun internasional”, ujar Zulpakar
Terakhir, pihaknya menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan lomba ini adalah untuk meningkatkan prestasi siswa SMK, menyediakan wahana bagi siswa SMK untuk mengasah karakter positif produktif kreatif dan inovatif, meningkatkan keahlian sesuai standar dunia industri, meningkatkan kerjasama antara lembaga pendidikan SMK dan Dunia usaha, meningkatkan persaudaraan serta solidaritas antar SMK dan terakhir untuk memberi motivasi bagi siswa SMK untuk berkompetisi secara positif, tutupnya.
Pada kesempatan ini Bupati Lambar Parosil Mabsus juga menyampaikan bahwa “Kegiatan ini diharapkan dapat membentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Lampung Barat, karena melalui kegiatan olimpiade olahraga dan festival seni ini, selain mencari bakat siswa dalam bidang olah raga dan seni sejak dini, juga diharapkan dapat melahirkan atlit yang profesional dan mampu membawa harum nama Lambar”, ujarnya.
Selanjutnya, ia meminta agar seluruh peserta O2SN dan FLS2N ini, baik atlit, pelatih maupun official masing-masing cabang olah raga dan kegiatan seni dapat mengikuti seluruh pertandingan dan perlombaan yang diadakan dan mengikutinya dengan semangat dan sportivitas yang tinggi, serta meraih prestasi dengan cara jujur dan benar-benar menjadi juara sejati dan hasil dari O2SN dan FLS2N ini bisa mewakili Lampung Barat di tingkat provinsi dengan membawa nama baik daerah lampung barat ini.
Dalam laporan Ketua Panitia menyampaikan bahwa Dengan jumlah peserta 231 berikut pendamping menjadi 380 peserta, maka kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat dan kesiapan siswa dalam bidang olahraga seni dan lainnya, sehingga jika dilaksanakan di tingkat Nasional kami sudah siap. (MDSNews)

Loading