Ketua DPRD Lampung Menerima Kunjungan FPD

BANDAR LAMPUNG – Dewan Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menerima kunjungan silaturahmi Forum Penyelamat Daswati (FPD)1 Lampung. Dalam kunjungannya tersebut untuk membahas perjuangan terkait penyelamatan Rumah Daswati dalam berdiskusi dengan berduduk santai.

Dijelaskan Mingrum, Rumah “Daswati” yang merupakan rumah satu-satunya yang tersisa sebagai tempat kelahiran Provinsi Lampung beralamat di Jl. Tulangbawang No.11, Pahoman, Kota Bandarlampung yang harus di jaga dan dilestarikan sebagai cagar budaya.

“pada tahun 2000-an, pasca-Reformasi 1998, Mingrum sudah mengenal Rumah Daswati. Dia bersama teman-teman sering berdiskusi di belakang rumah,”katanya, Jumat, 11 /9/2020.

Mingrum kembali terketuk hatinya saat genap setahun memimpin DPRD Lampung terhadap gerakan FPD I Lampung.

“Ternyata, ada yang begitu peduli dengan rumah bersejarah ini,”ucapnya

Tinggal, bagaimana mengupayakan agar Rumah Daswati ini bisa dilestarikan sebagai cagar budaya sebagai bagian bukti sejarah lahirnya Provinsi Lampung.

“Insya-Allah, spirit kolektif kawan-kawan untuk penyelamatan rumah Daswati saya dukung,”tegas Myngrum

Ditambahkan Mingrum langkah berikutnya, dia mengajak stakeholder mencari solusi penyelamatan Rumah Daswati agar perjuangan penyelamatan Rumah Daswati segera terwujud “Demi Bumiku Lampug Ku,”tutupnya.

 

 8 total views,  2 views today