Ketua forum FTBM Tetap Tegar Cerdaskan Masyarakat

LAMPUNG UTARA (ISN) – FTBM selenggarakan (NGOPI) ngobrolin pendidikan formal dan literasi digedung PKBM harapan mandiri, kecamatan  Abungb Selatan desa Ratu Abung Lampung Utara kegiatan tersebut dihadiri oleh Karang Taruna, HMI , mahasiswa , LMPD dan BKPM. Minggu 09 agustus 2020.

Febri ketua FTBM mengatakan FTBM telah didirikan sejak 2017 dan sudah memiliki 200 lebih siswa dan sudah meluluskan 2 kali siswa paket C.  Sementara FTBM juga sekarang sudah memiliki 15 guru partisipan.

FTBM didirikan untuk.

1. Membantu mensukseskan pendidikan.

2. Meningkatkan skill masyarakat.

3. Memberdayakan masyarakat.

Semenjak 2017 didirikan hingga sekarang sama sekali belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan, namun kami tetap istiqomah memberikan kontribusi terhadap masyarakat. kami berharap pemerintah dapat bekerjasama dengan kami untuk melengkapi fasilitas pendidikan FTBM guna memberikan kenyamanan pendidikan terhadap masyarakat.

Dalam forum diskusi tersebut salah satu peserta diskusi DENI KURNIAWAN mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengatakan sangat mengapresiasi gerakan FTBM yang tentu akan sangat membantu pendidikan masyarakat yang tidak dapat memperoleh pendidikan dan FTBM mampu masuk pada seluruh desa agar seluruh masyarakat lampung utara dapat tersentuh dalam bidang pendidikan. serta FTBM tetap terus profesional dalam memberikan pendidikan dan tidak memperjual beliksn ijazah tanpa prosedural.

Diforum yang sama RILA M AKBAR mengatakan HmI akan mendukung gerakan FTBM sebab tujuan FTBM selaras dengan tujuan HMI pungkas nya. (Rls)

 292 total views,  1 views today