Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Hepatits Akut Berat

WAY KANAN (ISN) – Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Hepatits Akut Berat di Kampung Sriwijaya Kecamatan Umpu Semenguk.

Kegiatan tersebut dilakukan penyuluhan tentang penyakit Hepatitis Akut Berat/Misterius kepada Masyarakat, yang mana Pada Tanggal 15 April 2022 yang lalu Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi mempublikasikan tentang Kejadian Luar Biasa Hepatitis Akut yang masih belum diketahui jenis dan asal-usulnya dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sudah mengeluarkan Surat Edaran tertanggal 27 April 2022, yang isinya tentang kewaspadaan terhadap penemuan kasus hepatitis akut yang belum diketahui etiologinya. pada kegiatan tersebut juga terdapat pemberian bantuan bagi anak yang mengalami stunting serta kegiatan posyandu rutin oleh kader posyandu Kampung sriwijaya..

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kab. Way Kanan Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati Mengingatkan kepada kita semua, bahwa penyakit menular dapat di cegah dengan cara menerapkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) serta protokol kesehatan, masyarakat satu sama lain harus saling mengawasi, yang dewasa mengawasi anak-anak dan yang muda juga menjaga yang tua, dan jika menemukan gejala-gejala seperi nyeri perut bagian bawah, diare dan muntah-muntah agar segera melapor ke puskesmas atau rumah sakit, karena dengan bersama-sama dan saling bersinergi kita akan lebih mudah dalam melewati persoalan-persoalan yang ada.

Pada Kegiatan tersebut turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Kab. Way Kanan. Ketua II TP PKK Kab. Way Kanan Ny. Vorian Melita Saipul, Kadis Kesehatan Ibu Srikandi, S.KM., M.M, Camat Umpu Semenguk, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Jajaran, Kepala Kampung Sriwijaya dan Ketua TP-PKK Kampung Sriwijaya serta Jajaran.

Loading