Ketua Umum TP Sriwijaya Lantik Pengurus Srikandi TP Sriwijaya Sumsel

PALEMBANG (ISN) – Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sumatra Selatan, menggelar Musyarawah Daerah (Musda) sekaligus Pelantikan/Pengukuhan Srikandi TP Sriwijaya Sumatera Selatan, masa bakti 2022-2027. Kegiatan digelar di di Hotel Excelton Palembang, Sabtu 25 Juni 2022 kemarin.

Ketua Umum TP Sriwijaya Dr. H. Sudirman D. Hury S.H., M.M., M.Sc,  hadir melantik Ketua Srikandi TP Sriwijaya Sumsel, Dr Hj Liphasari Prihartono MSi.

Dalam sambutannya Dr. H. Sudirman D. Hury S.H., M.M., M.Sc. Ketua Umum TP Sriwijaya mengatakan bahwa, Hadirnya kita dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Srikandi TP Sriwijaya Sumatera Selatan masa bakti 2022-2027 kali ini, merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saya selaku Ketua Umum Pengurus Pusat TP Sriwijaya.

” Karena yang diberikan Amanah serta telah dilantik tadi adalah seorang tokoh perempuan dan juga akademisi, yang berasal dari Lampung tapi bermukim di bumi Sriwijaya ini. Momen pelantikan kali ini hendaknya akan menjadi momentum yang baik dan bersejarah,” katanya dalam sambutan.

Mantan Kakanwil Kemenkum HAM Sumatera Selatan ini menceritakab bahwa, pada tahun 2010 ketika musyawarah besar ke-X TP Sriwijaya digelar di Palembang Sumatera Selatan ini juga pada waktu itu, terbetik dalam pikiran dan hasrat serta keinginan oleh beberapa ibu-ibu yang berasal dari Sumatera bagian selatan yang kala itu sejak awalnya memang telah aktif dalam segala bentuk kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat TP Sriwijaya dengan penuh kekeluargaan mengiringi ide-ide cemerlang.

Maka tercetuslah seketika itu bahwa TP Sriwijaya sudah saatnya memiliki badan otonom yang berupa organisasi sayap untuk mengakomodir ide dan hasrat perempuan-perempuan hebat yang berasal dari Sumatera bagian selatan, yaitu Srikandi TP Sriwijaya dengan harapan bahwa pemikiran-pemikiran yang terkait dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dapat diwujudkan melalui kebersamaan yang mengiringi kecerdasan pemikiran, kreativitas, dan inovasi agar dapat tampil dan berbuat untuk kemaslahatan bangsa .

” In my dream, dimana saat ini, saya juga sedang menjadi komandan dari Pengurus Pusat TP Sriwijaya sejak terlaksananya Musyawarah Besar pada bulan Januari tahun 2021, keinginan untuk memperkuat serta memperkokoh badan-badan otonom yang diamanahkan dalam AD/ART TP Sriwijaya, sudah seharusnya badan otonom yang berupa Srikandi TP Sriwijaya yang menancapkan tonggak sejarahnya melalui musyawarah yang disederhanakan pada tanggal 27 maret 2021 di kantor Pengurus Pusat TP Sriwijaya di Jakarta yang juga merumuskan program-program jangka pendek, menengah dan panjang serta menetapkan Ketua Umum sekaligus memberikan kewenangan kepadanya untuk membentuk kepengurusan lengkap di tataran pengurus pusat dan akhirnya dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum TP Sriwijaya pada tanggal 27
Juni 2021,” ujarnya.

Di samping itu yang tidak kalah penting, dalam program jangka pendeknya agar segera membentuk pengurus-pengurus daerah minimal di 5 provinsi Sumatera bagian selatan, lebih lagi pada pengurus-pengurus daerah TP Sriwijaya yang telah berjalan selama ini (karena Srikandi TP Sriwijaya merupakan bagian dari TP Sriwijaya) maka setiap pembentukan pengurus daerah harus terlebih dahulu ada pengurus daerah TP Sriwijaya yang telah terbentuk sebelumnya sehingga diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam setiap program kegiatan agar hadirnya Srikandi TP Sriwijaya dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat.

” Dengan dilantiknya kepengurusan Srikandi TP Sriwijaya Sumatera Selatan ini maka diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh pengurus, anggota, dan simpatisan dalam mengembangkan visi dan misi Srikandi TP Sriwijaya, apalagi mengingat bahwa Srikandi TP Sriwijaya ini terdiri dari perempuan-perempuan hebat Sumatera bagian selatan yang tersebar di seluruh pelosok negeri yang dapat melaksanakan program kerja yang bermakna serta memiliki tujuan untuk mencerdaskan, mensejahterakan, dan mengayomi kaum perempuan dan anak-anak sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi organisasi,” Ujar Putra Daerah Pesisir Barat ini.

Assessor SDM Aparatur Ahli Utama Kemenkumham Republik Indonesia yang memili gelar Temenggung Jaya Angkasa ini berharap, agar pengurus Srikandi TP Sriwijaya Sumatera Selatan yang baru saja dibentuk dapat melaksanakan program- program kerjanya dengan professional dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam rangka memajukan organisasi Srikandi TP Sriwijaya baik di tingkat daerah maupun pusat.

” Kepada pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan, selaku Ketua Umum TP Sriwijaya saya mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya, Ketua Umum TP Sriwijaya Dr. H. Sudirman D Hury, Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Shinta Agus Suhardi, Yimas Aliah, Waaster Kodam II/Swj Letkil Inf Erwinsyah Taupan, Dr. Hj. Lis Hapsari Prihatini, Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0418/Palembang Ny. Abrita Kumarri Dewi dan Ny. Yeni (Istri Kasiter Korem 044/Gapo), serta tamu undangan lainnya.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan Musda dan Pelantikan Srikandi TP Sriwijaya DPD Sumsel tersebut, yaitu “Partisipasi dan Peran Perempuan di Berbagai Bidang Pembangunan”. (RED)

 6 total views,  5 views today