Mardiana Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Sidomulyo

Lampung Utara (ISN)-Mardiana, legislator Partai Nasdem, dari Komisi II DPRD Provinsi Lampung, menyosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung nomor 3 tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, yang berlangsung di Desa Sidomulyo, Kecamatan Tanjungraja, Kabupaten (Kab) Lampung Utara (Lampura), Jumat, 12 Februari 2021.

Dalam sambutanya, Mardiana mengimbau agar warga Desa Sidomulyo senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Saya berharap, kita semua selalu dalam keadaan sehat dan tetap mengikuti prokes agar terhindar dari virus Corona,” kata Mardiana.

Diketahui, Desa Sidomulyo memiliki 226 kepala keluarga (KK), dengan jumlah penduduk 841 jiwa. Dari jumlah tersebut, 95% penduduknya berprofesi sebagai petani kebun kopi.

“Secara geografis, Sidomulyo sangat berpotensi dikembangkan menjadi sentra perkebunan kopi. Hal ini tentu harus diimbangi dengan mendapatkan teknik penanaman sehingga menciptakan varietas kopi yang unggul,” ucap Mardiana.

Sementara itu, Kades Sidomulyo, Apipudin, menerangkan, selain pertanian sebagai sumber penghasilan warganya, ada destinasi wisata yang cukup berpotensi untuk menghasilkan pendapatan asli desa dan juga warga setempat.

“Secara ekonomi sangat berpotensi, cuma kami perlu infrastruktur penunjang menuju daerah wisata tersebut, saya berharap dengan hadirnya Bu Mardiana didesa kami, mampu membantu memfasilitasi apa yang menjadi harapan kami,” sngkat Apipudin. (*)

 33 total views,  1 views today