Misteri Dibalik Video Oknum ASN Pembuat Video Bersama Pasien Covid-19 Lampung Utara

LAMPUNG UTARA (ISN)  – Viranya vidio Seorang Oknum pegawai Negeri sipil (PNS) Bersama pasien covid-19 di tempat isolasi islamic Center Kotabumi Lampung Utara Jumat malam 18 September 2020 . Video yang Berdurasi 35 detik itu berakhir pada proses pidana, video tersebut viral sampai Nasional.

” ini saya ketemu bapak TR lagi diisolasi, yang menurut satgas covid beliau ini positif berdasarkan Hasil tes swab positif covid-19. Tadi saya sudah salaman ya pak? Salaman lagi, salam komando. (Sambil bersalaman) Jadi bagi petugas covid selampung Utara ini jangan aneh-aneh ya, catat nama saya Suhaimi Alimin ya. ” Ujar Suhaimi Dalam Vidionya itu.

Namun Sangat disayangkan memang jika wabah penyakit Covid- 19 ini seolah tidak dipercaya oleh masyarakat, sampai-sampai ada salah seorang khususnya ASN dilampung Utara membuat video tersebut, sinyal dari video tersebut akan menunjukan kepada publik, Bahwa wabah covid 19 bukan suatu hal yang berbahaya. ditengah ketegangan dan kecemasan masyarakat akan dampak mematikan dari covid-19 yang telah menelan ribuan nyawa diindonesia.

Diduga Ada hal yang misterius dalam video tersebut yang tentu Banyak memancing rasa penasaran Publik, ” Apa sebenarnya motivasi ASN pembuat video itu. Mengapa seolah tidak percaya dengan wabah covid-19. Mengapa ASN tersebut bisa masuk tanpa izin tim Gugus Tugas Covid “, Ujar Mevander Mareno,Wakil sekretaris II Bidang Eksternal PMII Lampung Utara. Selasa (23/09).

Mevander Mareno juga menjelaskan bahwa oknum tersebut menggunakan masker pada saat pembuatan vidio yang berarti dia masih waspada terhadap virus Corona. ”  pertama ‘ketika dikatakan bahwa si pembuat video tersebut tidak takut dengan wabah covid, sebenarnya terbantahkan dengan dirinya yang memakai masker. Dalam video itu ASN pembuat video mengenakan masker, itu pertanda bahwa ada kewaspadaan terhadap Virus covid-19 ” Terangnya.

”  Lalu jika takut mestinya tidak berdekatan, namun justru membuat video bahkan bersalaman. Kuat dugaaan ada hal kontradiktif dari peristiwa ini, indikasi ‘ketidakpercayaan’ ”

” Itu sepertinya bukan berada pada wabah penyakit nya, namun merujuk pada hasil tes Swab.  Serta penanganan dari satgas Covid. Sebab ada statement dari si pembuat video pada durasi terahir yang mengatakan  ( Jadi buat seluruh petugas covid selampung Utara jangan aneh-aneh ya ) ” Begitu Mavender memperagakan ucapan oknum ASN pembuat Vidio.

Lanjutnya, ” Kedua, sudahkah ada izin menjenguk pasien?  Sehingga oknum ASN pembuat video bisa masuk keruang isolasi, yang mestinya dijaga ketat oleh petugas ”

” Video tersebut dibuat malam hari, mestinya tidak ada orang yang bisa keluar masuk keruang isolasi selain petugas karantina yang membidangi, ditambah lagi wabah penyakit ini sifatnya menular sehingga hanya orang-orang khusus yang bisa keluar masuk. Menurut keterangan petugas piket ridho riski yang dikutip dari pemberitaan SCTV , ASN pembuat video tidak ada izin dibuku tamu ”

” Kejadian ini mencerminkan lemah Dan kurang Ketatnya penjagaan di lokasi karantina, sehingga ada orang yang bebas berlalu lalang. Ini menjadi catatan peringatan penting untuk pemerintah daerah Lampung Utara,khususnya Tim gugus tugas Keamanan harus lebih ditingkatkan Agar tidak kebobolan kedua kali Atau ada dugaan kemungkinan Besar pemerintah daerah tidak memberikan anggaran yang cukup untuk masalah Covid 19 sehingga tidak ada keamanan di tempat karantina. ” Tutup Wakil sekretaris II Bidang Eksternal PMII Lampung Utara itu. (Fran/Ari)

 183 total views,  1 views today