Money Politic di Lamteng, Irma : Harus di Tindak

LAMPUNG TENGAH (ISN) – Money politic yang terjadi di Kabupaten Lampung Tengah, Menjadi sorotan berbagai pihak. Salah satunya, Irma suryani Chaniago, politisi senior partai Nasdem, Meminta Bawaslu Pusat dan Daerah untuk segera memproses secara hukum yang berlaku.

Penggunaan money politik pada Pilkada Lampung Tengah, yang dilakukan secara masif dan terstruktur, menjadi pekerjaan rumah bagi Bawaslu sebagai salah satu penyelenggara Pemilu. Minggu (13/12).

Hal ini dianggap Irma telah menciderai Demokrasi di Indonesia. Hukum yang di gadang menjadi panglima tertinggi diharapkan tidak boleh lemah dalam memproses dan menindak kegiatan money politik di Kabupaten Beguwai Jejamo Wawai.

“Sebagai aktivis saya akan membantu agar proses hukum tidak berhenti hanya sampai di calon dan tim sukses saja, tapi sampai pada oknum yang membantu memberikan dana untuk kegiatan money politik yg disinyalir adalah pengusaha besar di provinsi Lampung,” Tegas Irma.

Pembentukan Satuan Tugas Anti money politik oleh partai Nasdem Lampung Tengah, telah membuktikan dengan banyak aduan dan mengamankan pelaku yang diduga terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Sudah saat nya oknum yang bermain dengan money politik untuk menguasai para pemimpin daerah dengan kekuatan dananya berhenti mengkooptasi regulasi perkebunan, pertanahan dan monopoli perdagangan komiditas tertentu di Provinsi Lampung,”tandanya. (rilis/tim-Tj)

 221 total views,  1 views today