Muslimat NU Bekerjasama Polres Lampung Tengah perangi virus Corona

LAMPUNG TENGAH (ISN) – Perang melawan covid 19 terus ,digulirkan diLampung Tengah , sebagai bentuk perlawanan Muslimat NU menyerahkan bantuan ribuan masker ,hand sanitizer dan thermoter alat pengukur suhu badan kemapolres Lampung Tengah,Selasa (07/04).

Ketua Muslimat PCNU Nurhayati dan Ketua Tanfidziyah PCNU K.H. Imam Suhadi menyatakan bantuan APD yang diberikan merupakan bentuk keprihatinan terkait pandemi Covid-19. “Ini bentuk keprihatinan kita terkait pandemi Covid-19 di Lamteng. Bantuan tak seberapa ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat Lamteng dimana sulitnya memperoleh masker, hand sanitizer, dan disinfektan,” katanya.

Disalurkannya APD ke Polres Lamteng, kata Nessy, hal ini karena Polri juga menjadi salah satu garda terdepan penanggulangan dan pencegahan Covid-19. “Polisi juga jadi salah satu garda terdepan penanganan dan pencegahan Covid-19. Kita ucapkan terima kasih kepada kepolisian yang 24 jam tanpa lelah membantu masyarakat Lamteng agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

APD yang diserahkan, kata Nessy yang juga balonbup Lamteng ini, ada 1.000 masker kain yang dibuat ibu-ibu Muslimat NU Lamteng. “Ada 1.000 masker, 500 hand sanitizer, dan cairan disinfektan yang aman terkena kulit. Juga ada alat pengukur suhu atau termometer dan alat semprot. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat Lamteng,” ungkapnya.

Kegiatan langsung ke masyarakat, kata Nessy, sudah dilakukan di beberapa titik Lamteng. “Kegiatan ini sudah dilakukan di beberapa titik pasar di Lamteng. Kami prihatin masih banyak pedagang dan pembeli yang kurang peduli kesehatan. Masih banyak yang tak pakai masker. Kita juga bagikan masker dan hand sanitizer. Mudah-mudahan bisa mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Sedangkan Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma mengatakan pemberian bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PCNU. “Ini salah satu bentuk kepedulian PCNU Lamteng terhadap Covid-19. Kebetulan Polres Lamteng membuat posko peduli bencana non-alam Covid-19. Ini untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kita kumpulkan bantuan dari internal maupun eksternal lainnya, apa yang bisa didonasikan untuk masyarakat Lamteng yang mengalami kesulitan di tengah situasi wabah Covid-19. Kita buka ruang bagi masyarakat lainnya yang peduli untuk mendonasikan bantuan di posko Polres Lamteng,” katanya. (Tj)

 177 total views,  1 views today