Musrenbang Oleh Bappeda Lampung Utara di Kecamatan Kotabumi

 

LAMPUNG UTARA (ISN) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) guna meningkatkan pembangunan dan Sumber Daya Manusia (SDM), digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berserta unsur Satuan Kerja di Kecamatan Kotabumi di hadiri oleh kepala dinas kesehatan,perwakilan dinas kominfo,kapolsek,lurah,kepala desa di kecamatan setempat,senin 10/02.

Plt. Kepala Bappeda Syahrizal Adhar, memaparkan, kegiatan itu guna memadukan program di tahun 2020 antara Pemerintah Lampung Utara, Kecamatan,Kelurahan dan Desa.

Dimana perpaduan hasil musyawarah itu diharapkan akan menemukan sebuah gagasan guna peningkatan sebuah wilayah,jelasnya.

Musrenbang ini diketahui merupakan kegiatan tahunan, dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat tingkat bawah, beberapa pembahasan yang disampaikan antaranya unsur ekonomi, sosial, budaya dan infrasruktur, sambungnya

Persolan di Kecamatan Kota ini banyak pembangunan yang tertunda oleh Pemkab Lampung Utara.

“Maka itu disini akan kita sinergikan dana-dana tersebut antaranya, baik yang ada di Kabupaten APBD, DAK, dan Desa serta Kelurahan. Nantinya akan kita sinergikan menuju pembangunan.” jelas Syarizal usai Musrenbang.

Syahrizal menambahkan, sebagai gambaran bentuk sinergi itu iyalah, di mana kala Dana dari Pemerintah Lampung Utara, tidak mampu untuk membangun kegiatan fisik disatu titik lokasi, maka akan disinergikan dengan menggunakan dana lainya seperti Dana Desa ataupun DAK guna pencapaian pembangunan tersebut.

“Kami bersama aparatur Kecamatan juga sama sama sinergikan mana dana-dana CSR yang ada.” tutup Syarizal

Senada, disampaikan Camat Kotabumi Kota, Nujum Masya,Bahwa di tahun 2020 ini Kecamatan Kotabumi akan lebih dominan kepada kegiatan pembangunan Sumber Daya Manusia dan peningkatan perekonomian.

“Tahun ini lebih banyak program ekonomi dan sosial, untuk fisik hanya ada satu di Desa Talang Bojong. Selebihnya program peningkatan perekonomian saja.” pungkas Camat.

(fran)

Loading