Nyolong, Revitalisasi SMAN2 Pringsewu Tak Sesuai Perencanaan

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Revitalisasi SMAN 2 Pringsewu tahun 2021 dengan anggaran Rp. 1.007.388.000,- , yang dikerjakan oleh CV Sahabat alam, diduga kuat melenceng dari perencaan pekerjaan.

Pasalnya ada beberapa item yang tidak dikerjaan sesuai dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK). Dan diduga Dinas Pendidikan melalui PPK dan PPTK melakukan pembiaran terhadap hal tersebut.

Pada item pekerjaan meliputi Beton, pekerjaan Balk, Pekerjaan Pasangan, Pekerjaan Kusen Jendela dan Pintu, Pekerjaan Atap, Pekerjaan Plafond, Pekerjaan Lantai, Pekerjaan Pengecatan, Pekerjaan Mekanikal dan Elektrikal.

Hak Jawab CV Sahabat Alam : https://www.intisarinews.co.id/hak-jawab-cv-sahabat-alam-atas-pemberitaan-revitalisasi-sman-2-pringsewu/

Dari hasil investigasi, ditemukan banyak ketidak sesuaian, dan juga kondisi bangunan yang hanya terkesan dipoles.

Seperti, pasangan kramik. hanya ada satu kelas dan satu teras yang diganti kramiknya. Lalu rabat beton, tidak ada rabat beton yang dibuat. Justru rabat beton yang lama sudah retak dan berlubangpun tidak di perbaiki.

Foto Red/ Kondisi lantai kelas yang tidak dilakukan revitalisasi.

Pengerjaan plafon yang tidak menyeluruh, ada sebagian sisi yang dibiarkan terbuka. Begitu juga dengan acian dinding, tidak semua dinding diaci, bahkan ada bagian dinding yang retak tidak mendapatkan perbaikan.

Foto Red/ BAgian belakang ruang kelas yang tidak dilakukan pemasangan plafon dan dibiarkan menganga

Dan Plafon pun tidak semua menggunakan GRC, melainkan menggunakan Plafon. Bagian kelistrikanpun tidak rapi dalam pemasangan.

Foto Red/ Kondisi teras ruang kelas yang tidak dilakukan revitalisasi

Sementara pihak rekanan belum dapat dikonfirmasi. (*)

Loading