Oknum Kepala Tiyuh Tirta Kencana Diduga Jualbelikan  Rumput Lapangan Milik Pemdes

Realisasi Anggaran Tiyuh 2018 Dipertanyakan?

TUBABA (ISN) – Kepala Tiyuh (Desa) Tirta kencana kecamatan Tulangbawang Tengah Diduga perjualbelikan aset pemerintahan desa,bukan hanya itu saja, ditambah lagi banyaknya kejanggalan pada peralisasian anggaran 2018 di desa itu mulai mencuat.

Sementara hasil konfirmasi awak media di kantor Tiyuh Tirta kencana pada Siswoyo selaku TU menjelaskan, bahwa dirinya tidak pernah tahu atau di libatkan sebelumnya, Jum’at (22/01/2021).

“Memang benar ada kegiatan sarana prasarana olahraga, tapi saya tidak pernah tahu kalau masalah kegiatan yang ada di tiyuh”.ungkapnya.

Kemudian informadi didapat dari masyarakat setempat yang tidak mau di sebutkan namanya mebenarkan bahwa, pada tahun 2018 lalu pernah terjadi aktifitas jual beli rumput lapangan sepak bola yang mana diketahui aset tersebut adalah milik pemerintahan desa.

” Ditahun 2018 telah terjadi penjualan rumbut lapangan sepak bola yang di lakukan oleh pihak Tiyuh yang di duga di perjual belikan kepada pihak perusahan. Namun pihak tiyuh tidak melakukan premajaan rumput baru, dari hasil penjualan rumbut kepada perusahaan. Anehnya lagi di tahun yang sama pada tahun 2018 pihak Tiyuh mengadakan pembangunan Sarana prasarana olahraga ( leveling lapangan ) dengan menggunakan dana desa itupun di duga tidak terlaksana, sampai saat ini tahun 2021 tidak ada. alih-alih lapangan Tiyuh” Terang warga.

Masih kata warga, bahwa lapangan tersebut beralih fungsinya menjadi sarana olahraga motor cross, sementara para pemuda pemudi yang ada di desa berharapnya bahwa lapangan tersebut sebagai sarana olahraga bola, sehingga para pemuda-pemudi di desa setempat harus rela menumpang di desa tetangga.

Sampai berita ini di tayangkan, Samidi selaku kepala Tiyuh Tirta kencana belum dapat di konfirmasi terkait pelaksanaan realisasi anggaran tiyuh (Desa) pada tahun 2018 lalu, yang di duga banyak kejanggalan dan fiktif. (Putra/Tim)

Loading