P3A Atakh Bekhak Pekhtiwi Apresiasi DPRD dan Pemkab Tanggamus

Tanggamus, (ISN) – Dahril Ketua Kelompok Pengurus Pekumpulan Petani Pemakai Air (P3A) kekhung bersama sawah atakh, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus mengapresiasi kesiapan dan cepat tanggap Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Melalui BPBD Tanggamus dan Anggota Komisi III DPRD Tanggamus Iflah Haza yang sudah menurunkan alat berat berupa exacapator untuk melakukan rehabilitasi irigasi air sungai di pekon setempat, Minggu (28/03/2021).

Dahril, Ketua Pengurus Kelompok P3A Kekhung Bersama Sawah Atakh mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Tanggamus yang telah membantu dan mendengar keluhan masyarakat Pertiwi khususnya Masyarakat Pesawahan Atakh Bekhak

“Kami Ucapkan Kepada Pimpinan DPRD dan Iflah Haza Selaku Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PAN dan juga Selaku Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus Sudah membantu dari Awal November 2020 dan Pada saat ini sudah Terealisasi, “ujarnya.

Dahril menjelaskan, bahwa pengguna Air Sawah Atakh Bekhak dalam lingkup kekhung bersama yaitu 85 Ha. Yang terbagi menjadi Sawah Atakh bekakh, Sawah Way Hayam, Sawah Atakh Way Lunik dan Mata air nya ada 60 mata Air Serta luasan Sawahan yang di aliri 100ha hasil setiap panen Jika tidak cepat ditangani makan penggarap akan sekian kali gagal panen dan besar menanggung kerugian.

Senada Disampaikan Iflah Haza Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus menyampaikan” Alhamdulillah pemerintah kabupaten Tanggamus melalui Dinas BPBD Sudah merealisasikan kebutuhan paling mendasar, yang di butuhkan oleh petani penggarap sawah atakh bekhak, Semua ini juga tidak luput dari kerja sama yang baik antara Ketua P3A Dahril, Kakon Tanjung Jati Irwansyah.”Tutup Ketua iflah Haza. (Adrul)

 30 total views,  1 views today