Pabandya Bhakti Kodam II Sriwijaya Tinjau Lokasi TMMD Ke 103

Tanggamus (ISN) – Perwira Pembantu Madya (Pabandya) Bhakti Kodam II Sriwijaya, Letkol. Inf. Yunik Hartono, didampingi Pasi Bhakti Korem 043 Gatam, Mayor. Inf. Asrin, dan Dandim 0424 Tanggamus, Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, tinjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD)Ke 103 Tahun 2018 yang saat ini tengah berjalan di Pekon Argopeni, Kecamatan Sumber Rejo, Kabupaten Tanggamus, pada Kamis(25/10).

Disela tinjauannya, Yunik Hartono mengakui, jika upaya berjalannya TMMD Ke 103 di Kabupaten Tanggamus yang berlangsung saat ini, tidak terlepas dari adanya koordinasi dan dukungan penuh dari banyak pihak.

“TMMD di Tanggamus, ini tidak terlepas dari Koordinasi antara TNI dalam hal ini Kodim 0424 Tanggamus bersama Pemerintah Daearah, instansi terkait dan pihak pihak lainnya. Dan yang pasti, berkat adanya dukungan dan partisipasi penuh dari Masyarakat di Kecamatan Sumber Rejo.”ungkap Yunik Hartono.

Dalam setiap pelaksanaan TMMD yang dilakukan, tidak kalah penting selain pembangunan insfratuktur, namun juga yang harus dipertahankan adalah terciptanya semangat gotong royong, saling membantu antara TNI dengan masyarakat.

“Pekerjaan yang dilakukan dalam TMMD ini sulit tercapai, jika tidak ada dukungan dari masyarakat sekitar, karenanya semangat gotong royong, dan tolong menolong menjadi peran penting demi suksesnya kegiatan yang dilaksanakan saat ini. Disamping itu, sifat gotong royong atara TNI dan Masyarakat harus terus di lakukan dan ditingkatkan sehingga dapat dijadikan warisan bagi generasi muda saat ini.”harapnya.

TMMD Ke 103 Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Kodim 0424 Tanggamus akan terus berlangsung hingga 13 November mendatang, dalam TMMD kali ini, TNI yang di tugaskan di Kabupaten Tanggamus tengah melaksanakan pembangunan Infratuktur, diantaranya pembukaan akses badan jalan penghubung di Tiga Pekon, yakni Pekon Argopeni, Pekon Dadapan dan Pekon Simpang Kanan, yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Sumber Rejo.

Sementara itu, Dandim 0424 Tanggamus, Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo mengaku, jika dalam TMMD yang tengah dilaksanakan saat ini, tidak terbatas dengan hanya pembangunan Insfratuktur (Fisik) lebih dari itu, Pembanguanan Non Fisik dan Bakti Sosial juga turut dilaksanakan.

“Pembanguanan nonfisik yang dilakukan diantaranya, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, pembinaan terhadap masyarakat, seperti pelatihan Bela Negara, Faham Radikalisme, penyuluhan tentang kehutanan, dari Kespangpol juga ada, dalam waktu dekat ini juga kita akan menggelar lomba menggambar tingkat SD dan TK. Ini semua kita lakukan untuk kepentingan bersama, agar dapat tercipta semangat Gotongroyong. (MDSnews/red)

 

 

 186 total views,  1 views today