Pameran ‘String Art’ hasil karya anak anak penyandang Disabilitas, di hadiri Kabid Humas Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG,(ISN)—Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menghadiri undangan pameran ‘String Art’ hasil karya anak anak penyandang disabilitas Bandar Lampung di E’ls Coffee Roustery bypass Bandar Lampung, pada Rabu pagi (6/10/2021).

Pameran lukisan tersebut dilaksanakan dalam rangka hari ‘Cerebral Palsy Sedunia’ yang jatuh pada tanggal 6 Oktober setiap tahunnya. Cerebral palsy (CP) mengacu pada sekelompok gangguan yang mempengaruhi gerakan dan koordinasi otot. Dalam banyak kasus, penglihatan, pendengaran, dan sensasi juga terpengaruh. Kata “serebral” berarti berhubungan dengan otak. Kata “palsy” berarti kelemahan atau masalah dengan gerakan tubuh.

Pandra mengatakan, kami mewakili dari Kepolisian Daerah Lampung sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, dengan adanya pameran ‘String Art’ ini, masyarakat dapat melihat secara langsung anak anak berkemampuan khusus, mampu membuat karya seni yang sangat mengagumkan, melebihi kemampuan anak anak normal pada umumnya.

Lanjut Pandra, pameran ‘String Art’ ini juga mengenalkan karya seni lukisan dengan teknik ‘String Art’ yang seluruhnya dibuat dari anyaman benang nylon dan pengerjaannya secara manual dikerjakan oleh tangan anak anak disabilitas dan hasil karyanya sungguh luar biasa, mendekati wajah asli yang di gambarkan.

Kegiatan pameran ‘string art’ ini dihadiri dari Dinas pariwisata Provinsi Lampung, Dinas Sosial, pimpinan E’ls coffe, Manager wingsfood dan mbah surip pengurus panti asuhan penyandang disabiltas Natar Lampung Selatan. (dn/penmas)

 9 total views,  1 views today