Pamsimas Tiyuh Jaya Murni Tak Berfungsi, Sukatun Terkesan Berkilah Masyarakat Minta Pemkab Meninjaunya

TULANGBAWANG BARAT (ISN) – Bangunan program Nasional penyediaan air minum Dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di tiyuh jaya murni kecamatan gunung agung, kabupaten Tulangbawang Barat tidak berfungsi.selasa (01/09).

Tidak berfungsinya Pamsimas itu yang mana pembangunannya sudah ada sejak pada tahun 2019 lalu, timbulkan pertanyaan hingga keluhan Mayarakat tiyuh Jaya Murni. Pasalnya Masyarakat setempat sangat membutuhkan air yang bersumber dari Program pemerintah tersebut yaitu Pamsimas, sebagai salah satu kepentingan keberlangsungan hidup. sehingga masyarakat berharap pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat dapat memberikan solusi dan meninjau kembali program Pamsimas di tiyuh Jaya Murni.

” Iya Di bangun ini dari sejak 2019 lalu hingga saat ini belum dipungsikan. Sangatlah di sayangkan bangunan tersebut menghabiskan dana ratusan juta, malah tidak bisa dimanfaatkan masyarakat. Bukan hanya itu saja kWh listriknya pun sudah tidak ada lagi didalam bangunan tersebut “. Jelas Warga desa setempat yang tidak mau namanya di sebutkan.

Warga sanggat berharap kepada pihak pemerintah yakni instansi terkait agar bisa meninjau bangunan yang terkesan terbengkalai itu, pasalnya bangunan yang sudah lama di bangun namun tidak kunjung dapat di pakai atau berfungsi.

Dilain pihak, Sukatun Kepala Tiyuh saat di konfirmasi terkait Bangunan Pamsimas mengapa hingga kini tidak kunjung dapat di pergunakan bahkan Kwh listrik sudah tidak ada. Sukatun terkesan berkilah dia mengatakan bahwasanya kWh listrik memang ada namun kWh nya rusak.

Tambah lagi saat di konfirmasi mengapa Pamsimas di desa itu tidak kunjung di oprasikan, seperti keterangan masyarakat setempat. Bahwa hingga kini program Pamsimas itu belum pernah di oprasikan sama sekali.Menurut Sukatan Pamsimas itu berfungsi dan sudah di nikmati oleh masyarakat air nya.

” Iya benar di bangunan Pamsimas tersebut memiliki kWh dan beberapa waktu lalu kWh tersebut rusak, Dan saya meminta kepada pihak PLN agar bisa menggantikan kWh yang baru, sebelum kWh nya di pasang kembali untuk sementara saya memintanya untuk mengeloskan sementara kepada pihak PLN “.kilahnya.   (Putra)

 514 total views,  1 views today