Pangeran Edward Syah Pernong Kenang Kebersamaan Dengan Almarhum Kombes Pol Yudi Sinlaloe

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Rasa duka yang mendalam di ungkapkan oleh Paduka Yang Mulia SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Skala Brak yang dipertuan ke-23, atas berpulangnya Kombes Pol Yudi Agustinus Benyamin Sinlaloe, S.IK, analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Kombes Pol Yudi Sinlaloe tutup usia pada Selasa 24 Mei 2022 di rumah sakit Siloam Semanggi.

” Ditengah rasa duka haru dan kesedihan kami semua yang secara dekat mengenalmu, sangat merasa kehilangan. Karena ternyata tuhan lebih mencintaimu dan memanggilmu keharibaan-Nya. Selamat jalan, sahabat, adik kami sang patriot Bhayangkara. Cita-cita dan semangat pengabdianmu tetap akan dibawa oleh para Bhayankara-bhayangkara patriot yang tetap terus menjaga merah putih dan mengibarkan Tri Brata,” ucap Jendral berdarah Lampung ini.

Mantan Kapolda Lampung ini mengisahkan, Kombes Pol Yudi Sinlaloe merupakan putra kelahiran pulau Rote Nusa Tenggara Timur (NTT), yang memiliki segudang prestasi di kepolisian.

” Dia merupakan sosok Reserse yang banyak prestasi dalam mengungkap berbagai kejahatan, baik di ibu kota Metro Jaya, di Makassar Sulawesi Selatan, Aceh, dan Gorontalo,” ujar Pangeran Edward Syah Pernong.

Mantan Dirkrimum Polda NTT ini merupakan alumni Akpol angkatan tahun 1993.

” Mendiang adalah yang termuda diangkatan 1993, merupakan sosok seorang pekerja keras dan mempunyai prinsip serta mempunyai iger untuk selalu bisa mengungkap kasus-kasus yang meresah kan masyarakat,” kenang SPDB saat mendiang bersama bertugas di Polres Metro Bekasi sebagai kasat Reskrim.

Sebelum memasuki pendidikan LEMHANAS almarhum adalah sebagai Dirkrimum polda NTT dan kemudian sebagai Dirkrimsus polda NTT

” Kombes Pol Yudi Sinlaloe telah menyelesaikan pendidikan karier kedinasan tertinggi yakni LEMHANAS. Dan almarhum adalah seorang bhayangkara pejuang,crime hunter yang handal dan perwira yang tegas, loyal dan berani,” tutup Sultan Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung. (RED)

Loading