Parosil Mabsus Hadiri Pengajian Rutin Sekaligus Bagikan Insentif Guru Ngaji

Lampung Barat (ISN) – Bupati Parosil Mabsus menghadiri pengajian rutin sekaligus melaksanakan salah satu program pemerintah kabupaten lampung barat meningkat kan iman dan taqwa Pembagian insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid di Kediaman Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu,selasa ( 29/3/22 ).

Insentif bagi guru ngaji, marbot dan imam masjid tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Parosil secara simbolis kepada para penerima yang berasal dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Kebun Tebu, Air Hitam, Gedung Surian, Sumber Jaya dan Pagar dewa

Pembagian Insentif bagi guru ngaji, marbot dan imam masjid itu merupakan salah satu implementasi dari pitu program poin ketujuh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yaitu “peningkatan iman dan taqwa” yang dicanangkan Parosil dan wakilnya Mad Hasnurin di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampai kan Pembagian insentif untuk guru ngaji, marbot dan imam masjid pada hari ini merupakan insentif triwulan yang diberikan kepada para penerima, mulai dari Januari, Februari hingga Maret untuk lima kecamatan yang hadir pada hari ini.

Karena memang, untuk 10 kecamatan lainnya sudah diserahkan kepada para penerima bersamaan dengan peresmian Masjid Al-Mansur yang berlokasi di Bundaran Kota Liwa, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit pada 12 Maret kemarin.

Pak Bupati ingin mengajak seluruh jamaah penerima insentif baik dari guru ngaji, imam masjid maupun marbotnya untuk sama-sama kita berdoa menjelang memasuki bulan Ramadhan

Menyongsong bulan ramadhan ini, kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, semoga kita diberi kesehatan, kekuatan dan kemampuan, serta yang paling utama adalah diberikan iman dan Islam.

Dua tahun lalu kita bejibaku penuh suasana mencekam di tengah wabah pandemi covid-19. Tapi Alhamdulillah, di tahun 2022 ini pandemi covid-19 yang semula statusnya pandemi kini sudah menjadi endemi,”kata pakcik

Pemberian insentif ini merupakan program dari zaman Pak Bupati Muklis Basri hingga di kepemimpinan Pak Parosil, tujuh bulan lagi berakhir masa jabatan saya sebagai Bupati, tetapi saya jamin bapak/bapak penerima insentif ini tetap menerima di tahun 2023.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Abdul Rosyid, S.Ag. Camat, Peratin dan para penerima insentif.

Loading