Pasca KMP Mutiara Persada II Kandas Penumpang Nasibnya Belum Jelas

Bakauheni- (ISN), Ratusan penumpang KMP Mutiara Persada II yang diketahui pada siang tadi di ungsikan ke ruang tunggu dan hingga malam belum juga mendapan kepastian keberangkatan mereka menuju kampung halaman.

Pasalnya, kendaraan dan barang lainnya yang masih tertinggal belum bisa diambil, lantaran kapal yang kandas masih belum bisa sandar di pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel).

Menurut salah seorang penumpang, Budi mengatakan, sejak di evakuasi dipelabuhan Bakauheni, belum ada kepastian kapan mereka bisa melanjutkan perjalanan.

Selain itu kata dia, jika berlama-lama diruang tunggu pelabuhan Bakauheni, pengeluaran samakin membengkak dan seharusnya para penumpang bisa segera sampai ke tujuannya masing-masing.

“Pengeluaran selama disini semakin banyak, buat beli makan dan kebutuhan lainnya. Ada sih, nasi kiriman dari menegement kapal  tapi semua tidak kebagian, itupun di kasih makan satu kali,” ujarnya kepada media. Jum’at (7/6/2019).

Sementara itu  Kordinator lapangan KMP Mutiara Persada II Masnyur menyampaikan bahwa saat ini masih di upaya penarikan kapal yang kandas dipulau rimau dalam penarikan.

Dimana kata dia, Sejauh ini belum ada kejelasan dari perusahaan, karena masih menunggu takbot yang lebih besar.

“Tadi sudah dilakukan penarikan namun gagal, lantaran talinya terputus, oleh sebab itu masih menunggu takbot yang lebih besar,” jelanya.

Kemudian kata dia, secepatnya akan diberikan informasi mengenai penarikan kapal yang kanda serta barang-barang bawaan dan kendraan mereka (penumpang) yang masih didalam kapal.

“Secepatnya akan diinformasikan. Mengenai evakuasi barang bawaan penumpang yang masih di dalam kapal, nanti akan di konfirmasikan terlebih dahulu kepihak terkait,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sekitar pukul 21.00 WIB,  ratusan para penumpang KMP Mutiara Persada II belum ada kejelasan dan masih menunggu diruang tunggu Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. (Aan/Azharie)

 205 total views,  1 views today