Pasca OTT, Agung Tiba digedung KPK

JAKARTA – Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK tiba di Jakarta. Agung langsung masuk gedung KPK.

Agung tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.11 WIB, Senin (7/10/2019). Agung terlihat memakai jaket kulit warna hitam.

Agung didampingi sejumlah petugas KPK dan aparat kepolisian. Ia enggan berkomentar mengenai penangkapannya tersebut. Agung pun langsung masuk ruang pemeriksaan.

KPK mengamankan Agung dalam OTT pada Minggu (6/10). Selain Agung, KPK juga mengamankan 7 orang terdiri dari unsur pejabat setingkat kepala seksi hingga swasta.

Total KPK menyita uang senilai Rp 600 juta. Uang tersebut diduga terkait proyek di Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan tidak hanya Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) melainkan juga pejabat Pemkab setingkat kepala seksi dan swasta sejumlah tiga orang. Total tujuh orang terpriksa.

“Tujuh orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat. Tadi telah sampai di pelabuhan,” kata Febri, Senin (7/10/2019) pagi.

Agung dan para pihak lain yang diamankan berstatus sebagai terperiksa. Ada waktu 1×24 jam bagi KPK sebelum menentukan status hukum mereka. (detik)

 3,537 total views,  1 views today