Pekerjaan Amburadul, CV Sahabat Alam Gunakan Alamat Fiktif

BANDARLAMPUNG (ISN) – Wajar saja bila pekerjaan revitalisasi SMAN 2 Pringsewu kualitasnya sangat buruk, dan tak sesuai spesifikasi.

Pasalnya perusahaan yang melaksanakan kegiatan tersebut, tak memiliki kantor resmi. Alamat kantor yang dicantumkan pada saat lelang, yakni di Jalan Terusan Darusalam RT.014, Susunan Baru Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, merupakan alamat Fiktif.

Hasil penelurusan dilokasi, tidak ditemukan alamat yang dimaksud. Berdasarkan keterangan RT bahwa alamat tersebut tidak ada.

” Kami gak pernah denger kalo nama CV itu, di kelurahan kami ada satu CV yang beroprasi, tapi bukan CV ini. Dan lagi, RT disini hanya sampai 7, tidak ada RT 14,” katanya saat ditemui. Kamis (23/6).


Diketahui bahwa, Revitalisasi SMAN 2 Pringsewu tahun 2021 dengan anggaran Rp. 1.007.388.000,- , yang dikerjakan oleh CV Sahabat alam, diduga kuat melenceng dari perencaan pekerjaan.

Pasalnya ada beberapa item yang tidak dikerjaan sesuai dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK). Dan diduga Dinas Pendidikan melalui PPK dan PPTK melakukan pembiaran terhadap hal tersebut.

Pada item pekerjaan meliputi Beton, pekerjaan Balk, Pekerjaan Pasangan, Pekerjaan Kusen Jendela dan Pintu, Pekerjaan Atap, Pekerjaan Plafond, Pekerjaan Lantai, Pekerjaan Pengecatan, Pekerjaan Mekanikal dan Elektrikal.

Dari hasil investigasi, ditemukan banyak ketidak sesuaian, dan juga kondisi bangunan yang hanya terkesan dipoles.

Seperti, pasangan kramik. hanya ada satu kelas dan satu teras yang diganti kramiknya. Lalu rabat beton, tidak ada rabat beton yang dibuat. Justru rabat beton yang lama sudah retak dan berlubangpun tidak di perbaiki.

 

Foto Red/ BAgian belakang ruang kelas yang tidak dilakukan pemasangan plafon dan dibiarkan menganga

Pengerjaan plafon yang tidak menyeluruh, ada sebagian sisi yang dibiarkan terbuka. Begitu juga dengan acian dinding, tidak semua dinding diaci, bahkan ada bagian dinding yang retak tidak mendapatkan perbaikan.

Dan Plafon pun tidak semua menggunakan GRC, melainkan menggunakan Plafon. Bagian kelistrikanpun tidak rapi dalam pemasangan.

Sementara pihak rekanan belum dapat dikonfirmasi. (*)

Berita terkait :

https://www.intisarinews.co.id/menelisik-amburadulnya-revitalisasi-sman-2-pringsewu/

https://www.intisarinews.co.id/nyolong-revitalisasi-sman2-pringsewu-tak-sesuai-perencanaan/

 

 103 total views,  2 views today