Pembanguan Desa Sumber Arum Terealisasi Bertahap Dengan Baik

LAMPUNG UTARA (ISN) – Alokasi Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat semenjak beberapa tahun terahir, melalui Kemendes hingga kini terus berjalan. Nampak perubahan yang sangat signifikan atas pembangunan yang sudah maupun sedang dalam pengerjaan terlihat secara transparan.

Seperti terlihat di Desa Sumber Arum yang beelokasi di Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Realisasi Dana Desa 2020 yang mulai terserap meliputi pembangunan fisik dan beberapa anggaran di pergunakan sebagai bantuan terhadap masarakat yang terdampak Covid-19.

“Pembangunan yang ada meliputi pembuatan, talut,gorong-gorong,puskesdes,posyandu dan sebagian di anggarkan sebagai anggaran untuk bantuan penanganan terdampak covid-19 di desa kami, seperti. Pembagian masker,penyemprotan disinfektan dan pembagian BLT.” Terang Bintoro kepala desa Sumber Arum, saat di konfirmasi dilokasi pembangunan desa yang ia pimpin.Rabu (21/10).

Kepala desa Sumber Arum,yang akarab di sapa dengan panggilan Bintoro tersebut menambahkan. Bahwa pembangunan di desanya telah melalui tahap musyawarah bersama melalui Musdes dan musrenbang sebelumnya.

“Atas anggaran Dana Desa yang terus bergulir seperti yang kami rasakan di desa kami,saya mewakili seluruh Masyarakat mengucapkan terimakasih banyak terhadap Pemerintahan atas anggaran pembangunan yang telah terealisasikan di desa Sumber Arum. Karena semenjak adanya program seperti Dana Desa dana Alokasi Dana Desa,Pembangunan yang terus juga bergulir,sangat kami rasakan sekali di desa kami”Ucap Bintoro.

Senada seperti yang di katakan ketua TPK desa Sumber Arum Merison, yang mana pembangunan yang ada di desa, diharapakan dapat dipergunakan dan di jaga dengan baik secara bersama-sama oleh masyarakat desa dengan cara bergotong-royong.

“Semoga pembangunan yang ada di desa ini dapat bermanfaat dengan baik dan dijaga secara bersama-sama agar awet penggunaannya.” Harapnya.

(Fran)

 

 209 total views,  1 views today