Pemdes Blambangan Lanjutkan Pembangunan Dan Antisipasi Virus Corona

LAMPUNG UTARA (ISN) – Dana desa tahun anggaran 2020 tahap pertama, desa Blambangan kecamatan Blambangan Pagar kabupaten Lampung Utara di gelar. Kali ini seperti yang di katakan kepala desa Hapison, pada item fisik yang sedang di bangunkan diantaranya pembangunan baru pagar kantor desa dan pembangunan jalan lapen.

Selain pembangunan Hapison juga foskus pencegahan terhadap penyebaran virus Corona, dengan cara melakukan penyemorotan disinfektan di tempat umum,sekolahan.tempat ibadah dengan estimasi dua tahap, yang mana tahap pertama telah di lakukan,  Kemudian  target realisasi tahap ke dua akan di laksanakan pada taggal 16 Mei 2020 mendatang.Rabu (13/05).

Foto: Kepala Desa Blambangan Kec. Blambangan Pagar (Hapison)

Sementara posko tanggap siaga desa didirikan  di dusun induk satu. Peralatan sebagai upaya pencegahan Corona untuk  wilayah desa Blambangan,di lakukan dengan cara pembagian galon pada tempat-ibadah ibadah dan secara menyeluruh pihak pemerintahan desa Blambanagan juga  membagikan masker di tambah handsanitizer.

Hapison menghimbau pada masyarakatnya, agar bagi para perantau yang berasal dari luar daerah untuk dapat isolasi mandiri selama 14 hari, berprilaku pola hidup sehat, hindari keramaian jaga jarak aman dan tetap di rumah saja,kemudian di himbau pula bagi masyarakat yang keluar rumah untuk wajib, menggunakan masker. (Fran)

Loading