Pemdes Sungai Buaya Bagikan BLT Dana Desa 2020

MESUJI (ISN) – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Buaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, bagikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa 2020 Minggu, (17/05).

Dari informasi yang diperoleh sebelumnya terdampat 134 Kepala Keluarga sebagai Keluarga Penerima Manfaat yang mendapatkan bantuan tersebut.

Penyaluran BLT DD tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Sungai Buaya M. Muis dibantu perangkat Desa dan relawan per wilayah di setiap RW serta di saksikan langsung Camat Rawa Jitu Utara Samijo.

Kedes M. Muis didampingi Camat Rawa Jitu Utara mengatakan, penyaluran BLT DD 2020 ini dibagikan secara terbuka dan transparan. “Pembagiannya kami lakukan langsung door to door sambil bersilaturahmi kepada warga penerima manfaat. Selain itu, kami memberikan sosialisasi terkait apa itu Virus Corona, bagaimana cara penanganannya dan apa bahayanya bagi warga,” Kata Muis kepada Media ini Minggu, (17/05/2020).

Masih menurutnya, nominal yang diterima per KK Rp 600 ribu, serta akan disalurkan selama tiga bulan dan tidak ada potongan apapun. “Hari ini baru kita salurkan satu bulan, selanjutnya menunggu pencairan berikutnya,” jelasnya lagi.

“Saya berharap kepada seluruh warga penerima bantuan ini, agar kiranya uang itu dapat dipergunakan sesuai peruntuhkannya, terutama dalam kebutuhan pangan yang sebentar lagi kita akan merayakan hari raya lebaran,” Imbuhnya.

Tentunya sebagai Kades tambah Muis, pihaknya akan terus mengingatkan dan mengimbau warga Desa Sungai Buaya agar bersama – sama bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Salah satunya dengan cara mengikuti imbauan dari Pemerintah dan protokol kesehatan. Seperti, menciptakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan pakai deterjen, jaga jarak, selalu menggunakan masker setiap beraktivitas. Selain itu, memberikan informasi kepada pemdes dan satgas relawan Covid-19, apabila ada warga yang baru datang dari luar kota atau zona merah,” Tukasnya. (Renol/KPL)

Loading