Pemkab Mesuji Persiapan Sambut Mentri Sosial

MESUJI (ISN) – Panitia penyelenggara, sambut Menteri sosial Republik Indonesia dalam rangka launching dan pengukuhan pengurus Pelopor Perdamaian Indonesia (Prodam) yang dilaksanakan Selasa (01/12) besok, bertempat di Taman Keanekaragaman Hayati, Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, terlihat giat persiapan.

Mulai, dari pengkondisian dan sekitar Taman Keaneakaragaman Hayati. Sesuai apa yang dikatakan kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Gunarso bahwa persiapan tersebut sudah dilakukannya sejak pertama Tim Survei kelapangan (Lokasi),

“Untuk besok, acara launching dan pengukuhan pengurus Pelopor Perdamaian Indonesia (Prodam) dari Menteri sosial RI, yang akan dihadiri oleh 14 Provinsi se-Indonesia, panitia yang tergabung dari bagian Kementrian sosial, pusat, provinsi dan daerah, yang mana Kabupaten Mesuji menjadi tuan rumah tempat saja,”jelas, Gunarso, Senin (30/11), dilokasi persiapan.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan, kegiatan tersebut bersumber dari anggaran Kementrian sosial pusat, dan sehubungan aturan untuk patuhi protokol kesehatan, tamu undangan dibatasi, dengan tetap ikuti petunjuk satuan tugas penangan Covid-19.

“Alhamdulillah, untuk persiapan hari ini sudah dinyatakan siap,”tandasnya.

Sementara, untuk persiapan penyambutan besok, para penari, Tarian Sembah giat berlatih dan panitiapun terlihat giat bekerjasama siapkan segala sesuatunya di Aula Gedung Serbaguna Taman Keanekaragaman Hayati Mekar Jaya, sehingga suasana terasa hikmat dalam kekeluargaan.(Ren-Che)

 314 total views,  1 views today