Pemprov Lampung Akan Bagikan 60.000 Masker Kepada Masyarakat

Bandar LAmpung, (ISN) – Pemerintah Provinsi Lampung menerima bantuan 60 ribu masker dari Satuan Tugas (Satgas) BUMN Provinsi Lampung, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Bantuan diterima Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Posko Gugus Tugas Covid-19, Ruang Abung, Balai Keratun, Rabu pagi (23/12/2020).

“Mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas BUMN Provinsi Lampung atas peran dan sumbangsihnya yang selama ini selalu membantu Pemprov Lampung dalam upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19,” ujar Sekda Fahrizal.

Fahrizal menambahkan bahwa Gubernur Arinal beserta Forkopimda Provinsi Lampung tidak pernah lelah untuk memberikan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh Tim, kami terus berupaya menekan angka penurunan Covid-19 sesuai dengan tupoksi masing masing, dengan menerapkan 4 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan yang terbaru Menjauhi Kerumunan, apalagi saat memasuki libur panjang akhir tahun nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Satgas BUMN Dadar Wismoko mengatakan bantuan ini merupakan yang ke- 4 yang diberikan Satgas BUMN Kepada Tim Gugus Tugas.

“Ini merupakan bentuk sumbangsih atas kerjasama 34 BUMN yang ada di Provinsi Lampung bagi tim medis serta masyarakat, dan kami akan terus memberi dukungan dalam membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung,” ujar Dadar.

“Kita serahkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk di bagikan kepada masyarakat. Agar angka penyebaran Covid-19 bisa menurun dengan penggunaan masker,” kata Ketua Satgas BUMN Provinsi Lampung Dadar Wismoko.

Menurutnya, ini merupakan bentuh kepedulian BUMN di Provinsi Lampung kepada masyarakat. Memaskui era adaptasi kebiasaan baru ini, banyak sekali masyarakat yang mengabaikan pentingnya menggunakan masker, padahal masker dapat melindungi diri sendiri dan orang lain dari ancaman virus Covid-19.

“Semoga dengan adanya gerakan BUMN peduli ini, bisa bersama-sama menanggulangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung. Dan masyarakat bisa segera sadar betapa pentingnya masker untuk kesehatan diri sendiri dan orang lain,”katanya

Dadar menjelaskan, selain menyerahkan masker ke Pemerintah Provinsi Lampung, Satgas BUMN Provinsi Lampung juga akan turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat khususnya di pusat keramaian seperti pasar, terminal, tempat wisata, lampu merah dan lainnya.

“Nanti ada tim satgas BUMN yang akan turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker-masker tersebut. Dan pembagian ini juga merupakan program 1 juta masker yang di gagas oleh kementrian BUMN untuk penanggulangan Covid-19 tersebut,” jelas Dadar, di Balai Keratun.

Lanjut, Ia berharap, kepada seluruh BUMN di Provinsi Lampung terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokl kesehatan dan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Sebagai Informasi pemberian tahap satu dari Satgas BUMN Lampung yaitu 8.000 masker, 40 Hand Sanitizer, Pemeriksaan kesehatan dan cek suhu tubuh, penyemprotan disinfektan di Teriminal Rajabasa dan 7 Rumah ibadah.

Sedangkan pemberian tahan kedua yaitu APD Steril 980 pcs, masker KN95 sebanyak 3.070, masker bedah 6.750, glove atau sarung tangan karet 6.500.

Sedangkan pembagian untuk tahap ketiga yaitu APD Steril sebanyak 200 pcs, masker KN95 600, masker bedah 13.000 dan hand sanitizer 10 botol. (R)

 67 total views,  1 views today