Pererat Silaturahmi, Gedung Dalom Gotong Royong Kepaksian Pernong Bagikan Tali Asih

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Humas Hanggum Jejama Kepaksian Pernong menggelar kegiatan rutin tahunan di bulan suci Ramadhan, yaitu pemberian tali asih, Pengahut, Penghakhi dari YM Dalom Gusti Sesuhunan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dan YM Dalom Putri Aregina Nareswari Firruzaurahma Pernon serta Keluarga Besar Gedung Dalom Kepaksian Pernong Lampung, sebagai perekat tali silaturahmi dari Keluarga Besar Gedung Dalom Kepaksian Pernong. Rabu (27/4).

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya Oleh PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23 Kepaksian Pernong Lampung, kepada 15 Raja Jukkuan dan 15 Perwakilan Raja Jukkuan Kepaksian Pernong (Bangsawan Tinggi Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong) yang ada di Bandar Lampung, menandakan bentuk perekat kekeluargaan kepada kerabat Kepaksian Pernong yang berdomisili di Bandar Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk pemberian tali asih berupa sembako.
Diawali dengan sambutan Wakil Ketua Humas Hanggum Jejama Kepaksian Pernong, Marcel Zhang mewakili Ketua Humas Hanggum Jejama Kepaksian Pernong Agi Utama, yang dalam kegiatan ini berhalangan hadir.

“ Atas nama Keluarga Besar Gedung Dalom Kepaksian Pernong, saya selaku Wakil Ketua Humas Kepaksian menyampaikan serta menyerahkan tali asih ini kepada para raja dan perwakilan raja karna kegiatan ini berjalan tiap tahunnya, meskipun 2 tahun terakhir ini kita dilanda ujian dunia terkena wabah covid-19, maka bertepatan dengan bulan suci ramadhan ini, dengan tidak menyurutkan semangat, kegiatan tahunan ini tetap kita laksanakan sehingga hikmah daripada ujian ini kita tetap kuat dan justru semakin kokoh bersatu dalam satu ikatan tali keminak muakhian,” kata Marcel Zhang.

Disisi lain mewaki para raja dan perwakilan raja yang hadir ialah Bambang Setiawan Gelar Raja Kapitan II menghaturkan rasa syukur atas terlaksana nya kegiatan yang syarat makna ini.

“Syukur Alhamdulillah, memang setiap tahunnya selalu terlaksana kegiatan silaturahmi ini, kami sangat berterimakasih, dengan adanya rangkaian kegiatan ini seluruh minak muakhi, sanak saudara kita Kepaksian Pernong yang ada di Bandar Lampung ini merasa hanggum. Ditengah bulan yang penuh berkah, persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga keluarga besar kepaksian pernong guyub dan bersatu, tentunya harapan kami para raja dan perwakilan raja yang ada di Bandar Lampung ini di kegiatan yang akan datang tetap berjalan, dan terus terlaksana kegiatan kegiatan yang sifatnya membangun, memperkokoh persatuan sebagai bentuk dan cara kita mempererat ikatan persaudaraan yang memang tetap dan dijaga nenek moyang kita dari masa ke masa, dari generasi ke generasi, terus kita jaga sampai di generasi yang kemudian,” jelas Raja Kapitan II.

dilanjutkan dengan langsung diserahkannya tali asih kepada Raja Jukkuan serta Perwakilan Raja Jukkuan. Wakil Ketua Humas dalam penyerahan pengahut/tali asih didampingi oleh Daruddin Toibi (MD), Syahrial Djakfar selaku Penasehat Humas Hanggum Jejama Kepaksian Pernong, serta Para Pengurus Humas Lainnya.(*)

 5 total views,  1 views today