Peringati Hari Pahlawan,Polres Way Kanan Gelar Upacara

Way Kanan (ISN) – Waka Polres Way Kanan Kompol. Fanny Indrawan bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, kegiatan tersebut digelar dihalaman Polres setempat, Minggu 10/11/2019.

Hadir dalam kegiatan itu Pejabat Utama, Para Kapolsek, anggota dan ASN Polres Way Kanan.

Upacara peringatan hari Hari Pahlawan kali ini mengusung Tema, “Aku Pahlawan masa kini.”

Sejumlah rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan namun diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan.

Pada kesempatan itu pula segenap peserta upacara mengikuti dan membaca teks Pancasila yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

Sementara sebagai Pembaca Naskah Pembukaan Undang – Undang Dasar 1945 oleh Bripka Bambang Budianto  dan untuk  pembacaan pesan pahlawan oleh AIPDA Juarta.

Sebagai Irup pada Upacara Hari Pahlawan, Waka Polres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan menyampaikan amanat Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara  dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang  The  Founding  Fathers.

Kata   Bung   Karno   yang   menyatakan  bahwa ” ….hanya  bangsa yang menghargai  jasa  para pahlawannya  dapat   menjadi    bangsa   yang besar…. “.  Selain itu  Peringatan  Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat  berinovasi  bagi  anak anak  bangsa untuk  menjadi Pahlawan   Masa Kini.

Menjadi  Pahlawan  Masa  Kini  dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia,  dalam    bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak   menyebarkan berita  hoax,   tidak melakukan   perbuatan anarkis   atau  merugikan orang lain  dan sebagainya.

Kegiatan yang berlansung secara tertib serta dalam suasana khidmat, hingga pelaksanaan kegiatan tersebut selesai.

(Rls)

Loading