Persiapkan Musda Kabupaten KNPI Lampung Deadline Lima Karateker 

Bandar Lampung (ISN) – Dalam rangka pelaksanaan musda di lima DPD KNPI kabupaten yang telah berakhir masa jabatannya sejak tahun lalu DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Lakukan konsolidasi internal, Jumat (27/1/23).

Rapat pleno DPD KNPI Lampung yang dilakukan pada akhir Desember 2022 lalu menetapkan lima ketua karater dan kepengurusan. Kelimanya meliputi DPD KNPI Lampung Tengah, Pringsewu, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan perpanjangan masa jabatan Lampung Timur serta Kota Bandar Lampung.

Sedangkan untuk karteker DPD KNPI Lamsel masih dalam proses rapat pleno

Wakil Ketua Bidang Organisasi Topan Aquardi menegaskan untuk enam kabupaten yang dipimpin karteker diberikan waktu selama tiga bulan untuk membentuk karteker pengurus kecamatan.

“Setelah itu, karteker harus menggelar musyawarah daerah untuk memilih ketua dan kepengurusan definitif dalam jangka waktu paling lambat tiga bulan ke depan. Jika tidak maka SK akan dievaluasi dan dilakukan pergantian,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Keanggotaan dan Kaderisasi Elian Deta.

Sementara untuk SK karteker ketua DPD KNPI Lampung Selatan, menurutnya masih dalam proses seleksi agar figur yang dipercaya kelak dapat membangun komunikasi dengan pemkab setempat dalam rangka pelaksanaan musda pemilihan ketua definitif.

Adapun ketua karteker yang telah ditetapkan yakni karteker ketua DPD KNPI Pringsewu Mathrupi, ketua karter Lampung Tengah Anton dengan sekretaris Waby. Ketua karteker Tulangbawang Akhmad Syairidum Syam, Ketua karteker Tulangbawang Barat Agusri, dan ketua karteker Lampung Barat Bambang Hermanto.

Sementara untuk Lampung Timur, perpanjangan SK jabatan diberikan selama tiga bulan untuk menggelar musda. Sedangkan untuk DPD KNPI Bandar Lampung ditunjuk Fitra Abung Mukmin menjadi penanggungjawab ketua hingga terselenggaranya Musda.

Sekretaris DPD KNPI Lampung Eka Setiawan mewakili Ketua Iqbal Ardiansyah memerintahkan kepada seluruh ketua dan pengurus karteker untuk segera melakukan konsolidasi.

“Sesuai arahan ketua, paling lambat tiga bulan ke depan sudah harus terselenggara musda dan terpilih ketua dan pengurus definitif. Kita ingin tancap gas dalam memaksimalkan kerja-kerja roda organisasi,” tegasnya.

Ia pun menegaskan KNPI akan terbuka kepada siapapun tokoh pemuda yang ingin berpartisipasi dalam musda demi menyukseskan pembangunan.

“Musda terbuka bagi siapapun dan demokratis. Silahkan berkoordinasi dengan karteker bagi mereka yang ini berkiprah mematangkan pengalaman kepemimpinannya melalui induk organisasi kepemudaan. Bangsa ini butuh pemuda penerus bangsa,” ujarnya. (Red)

Loading