Personel Gegana Sat Brimob Polda Lampung Kawal Penditribusian Vaksin Covid-19

Bandar Lampung (ISN) – Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung yang tergabung dalam Satgas Pam Wal Vaksin Covid -19 melaksanakan pengamanan dan pengawalan Pendistribusian Vaksin Covid -19 Astrazaneca dari Gudang Farmasi Kimia Farma jln. Tembesu ke 13 Kotamadya Metro dan Kabupaten Lampung Timur, Kamis (06/05/2021)

Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan kali ini adalah Aipda Mixo Rival, SH dengan tujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ke Kabupaten/ Kotamadya di Wilayah Provinsi Lampung benar benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi maupun teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemik ini.

Dansat Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si mengatakan Brimob Lampung Khususnya Detasemen Gegana mendapat tugas mengamankan dan mengawal pendistribusian vaksin covid -19 Astrazaneca dari Gudang Farmasi Kimia Farma jln. Tembesu ke Kabupaten/ Kotamadya Di Provinsi Lampung sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan mengirimkan vaksin Covid-19 secara bertahap ke provinsi Lampung dan akan didistribusikan kembali ke Kabupaten/Kotamadya di Seluruh Wilayah Provinsi Lampung guna pemerataan Vaksinasi sesuai dengan jumlah penduduknya. (*)

Loading