PLT Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo ST, MM Hadiri Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan

LAMPUNG UTARA (ISN)  Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan satu tahun sekali ini tujuan nya untuk menangkap aspirasi dan usulan Pembangunan dari desa yang akan ditindak lanjuti oleh pemerintah.

Dalam sambutan nya Plt. Bupati LU Hi.Budi Utomo, ST, MM mengatakan bahwa musrenbang ini berencana mengusulkan Pembangunan bersumber dari dana desa yang bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat sehingga perlu adanya keseimbangan antara usulan dan Pembangunan.(12/02/2020).

Lebih lanjut Plt Bupati LU mengatakan agar pengusulan rencana Pembangunan lebih baik fokus ke program Strategis seperti Pendidikan, Pertanian, Pendidikan dan perhubungan sehingga dapat mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat.

Dengan motto “Peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul” diharapkan Musrenbang tahun ini dapat menghasilkan dampak yang positif buat masyarakat sekitar nya ‘ ujar nya.

Musrenbang Kecamatan AB di isi dengan kegiatan sesi tanya jawab antara warga desa dengan aparat terkait menyangkut hal-hal seperti perehaban rumah layak huni, bantuan bagi pemuda/di yang berprestasi, kesehatan BPJS, perbaikan jalan rusak serta dibuat nya rawat inap buat puskesmas AB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Bupati LU, Ketua Bapeda LU, OPD Kab.LU, Forkopincam AB, KUPT AB,  Para Kades sekec.AB, dan Perwakilan tokoh masyarakat, pungkasnya. (Fran)

Loading