Plt. Bupati Nanang Ermanto Hadiri Pisah Sambut Ketua PN Kalianda

Lampung Selatan (ISN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menghadiri pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kalianda di ruang sidang Pengadilan Negeri setempat, Selasa (15/1).

Jabatan Ketua PN Kalianda beralih dari Mashuri Effendi, SH, MH ke Ade Suherman, SH, MH. Mashuri Effendi selanjutnya akan membahas sebagai Hakim di PN Surabaya.

Sementara itu, Ade Suherman sebelum meminta nomor satu di PN Kalianda, meminta sebagai Wakil Ketua PN Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Turut hadir dalam acara itu, anggota Forkopimda Lamsel, seperti Kajari Lamsel, dan Kapolres Lamsel.Nampak hadir juga Sekretaris Daerah Lamsel, Kepala BPN Lamsel, dan GM ASDP Pelabuhan Bakauheni.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyambut ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mashuri Effendi atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di PN Kalianda.

Menurutnya, kebersamaan yang telah dijalani selama ini, telah meninggalkan banyak kesan dan kenangan. Untuk itu, Nanang berharap ruang dan waktu bukan menjadi pembatas ikatan persaudaraan yang telah terjalin selama ini.

“Kami berharap, semoga ditempat tugas yang baru bapak akan mendapat tempat yang sesuai dan dapat diterima pengabdian menuju jenjang karir yang lebih baik,” kata Nanang dalam sambutannya.

Selanjutnya, kepada Ketua PN yang baru, Nanang berharap hadirnya bisa memberi pencerahan dan semangat baru dibidang hukum, serta terciptanya keadilan ditengah masyarakat Kabupaten Lamsel.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Ade Suherman, kami siap bekerjsama demi pengabdian dan kepentingan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PN Kalianda yang baru, Ade Suherman meminta bantuan semua pihak, khususnya jajaran Forkopimda Lamsel, demikian pula tugas yang dilaksanakannya bersama jajaran PN Kalianda dapat berjalan dengan baik.

Dalam acara itu bersamaan dilakukan pengantar alih tugas Wakil Ketua PN Kalianda I Gede Putu Saptawan, SH, M.Hum yang dipromosikan sebagai Ketua PN Bangli, serta Ririn Wijayanti, SH, MH sebagai Panitera Pengganti PN Tanjung Karang, dan Santi, S.Ag, SH sebagai Panitera Pengganti PN Tanjung Karang.

Kemudian diakhir acara itu, dilakukan penyerahan cinderamata kepada mantan Kepala PN Kalianda Mashuri Effendi dari tidak Forkopimda, Hakim PN Kalianda, Kepaniteraan PN Kalianda, serta Kesekretariatan PN Kalianda. (hms/kmf)

 119 total views,  1 views today