Pokdar Kamtibmas Tulang Bawang Barat di Kukuhkan

TUBABA ( ISN) – Kombes pol Drs.Johni Sueroto Dir Binmas Polda Lampung dan Kapolres AKBP Hadi Saipul Rahman SIK, Resmi Mengukuhkan Kelompok sadar Kamtibmas (POKDAR KANTIBMAS) di sesat Agung kompleks Dunia akhirat TUBABA. Selasa 03/03/2020.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Fauzi Hasan SE, Ketua POKDAR KANTIBMAS Propinsi Lampung, ketua DPRD Ponco Nugroho, Waka I DPRD Busroni beserta Anggota DPRD, ,Kapolres AKBP Hadi Saipul Rahman S.I.K , Sekdakab Herwan Sahri SH,  asisten I Agus Subagio , Dandim, Koramil TBT Kapten Edi S,  Kapolsek2 ,Perkompinda, Tokoh Adat, Masyarakat dan Undangan lainnya.

Pada pengukuhan tersebut H.Herman  Arta S.I.kom sebagai ketua dan Saharuddin Nur SE sebagai sekretaris.Bendahara Rizal Irawan MT. serta pengurus lain yang berjumlah 91 personil.

H.Herman Arta S.I.kom selaku ketua POKDAR KANTIBMAS TUBABA pada sambutannya mengatakan semoga kami dapat mengemban tugas ini dengan baik, dan untuk kepentingan masyarakat Tubaba kami siap mendukung sepenuhnya program- program demi kemajuan Tulang Bawang Barat.

Kapolres Tubaba menyampaikan bahwa polres Tubaba adalah polres yang paling bungsu di provinsi Lampung, untuk itu dengan terbentuknya POKDAR KANTIBMAS ini dapat membantu pihak kepolisian dalam menciptakan kantibmas khusunya di wilayah hukum Tubaba, karena polres Tubaba untuk personilnya baru 27% kurang lebih, papar nya.

Wakil Bupati  Fauzi Hasan SE mewakili Bupati Tubaba mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Tubaba Sangat mendukung sepenuhnya dan mendorong sepenuhnya inovasi dan kreativitas di daerah ini. Saya sangat berharap Agar keberadaan organisasi POKDAR KANTIBMAS ini dapat seoptimal mungkin dapat memberikan warna baru dalam mewujudkan masyarakat yang sadar akan kantibmas.

Sambutan Ketua POKDAR KANTIBMAS Propinsi Lampung mengatakan bahwa kita hari ini telah melaksanakan pengukuhan POKDAR KANTIBMAS di Tulang Bawang Barat dan bahwa kita telah menyadari bagaimana penting nya rasa aman, mau apapun kita yg terpenting adalah rasa aman.

Menutup rangkaian sambutan, Dir Binmas Polda Lampung Kombes pol Drs Johni Sueroto mungkin saya hanya bisa mengatakan, laksanakan apa yang telah disampaikan tadi. Selanjutnya bahwa siapa kita adalah POKDAR KANTIBMAS, apa tujuan kita adalah penyelesaian masalah dan slogan kita enggak Boleh Marahan, intinya bagaimana mana kita bersama dapat membuat rasa Aman, tutupnya.

(Putra)

 289 total views,  1 views today