PPKM Darurat, Ginda Ansori: Jika Perlu Tutup Penerbangan Sementara

Bandar Lampung (ISN) – Masyarakat provinsi Lampung khusus rakyat kecil menyambut baik dan senantiasa patuh atas kebijakan PPKM Darurat yang di berlakukan pemerintah, akan tetapi harapan rakyat yang tak berdaya, Pemerintah juga diharapkan jangan hanya membatasi ruang gerak rakyat yang ada di dalam negeri saja, tetapi warga asing (WNA) yang dari luar negeri juga harus dibatasi.

“Jika perlu tutup penerbangan sementara untuk mereka yang tidak berkepentingan (turis/pelancong), kecuali kaitannya dengan investasi dan perdagangan,” ungkap Gindha Ansori Wayka KPKAD Lampung, Senin (12/07/21).

Diketahui Bencana, Musibah, Malapetaka Pandemi Covid-19 ini dimulai dari interaksi masyarakat dalam negeri dengan orang asing, ingat pasien pertama kali terjangkit covid-19 di Indonesia dan ingat pula varian delta masuk ke Indonesia karena banyak orang dari luar negri (India) yang masuk melalui jalur penerbangan,”jelasnya.

Gindha pun mengingatkan, bahwa pasien pertama kali terjangkit Covid-19 di Indonesia lantaran berinteraksi dengan pihak luar.

“Seperti kabar ada varian virus baru yaitu varian delta, itu kan masuk ke Indonesia karena banyak orang dari India yang masuk melalui jalur penerbangan,” tukasnya, seraya menyarankan pihak pemerintah harus selalu cermat dan waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan terkait penyebaran wabah pandemi ini,pungkasnya.(Redaksi)

 87 total views,  1 views today