Proyek Jembatan Way Tritunggal IV Tubaba Ambrol, Anggota Dewan Geram

TUBABA ISN) – Proyek pekerjaan penggantian jembatan Way Tritunggal IV, Kecamatan Gunung Agung, milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ambrol, Senin (23/11).

Ambrolnya jembatan yang dikerjakan oleh CV Varel Kontruksi, dengan nilai Rp 949.349.000 ini diduga kuat proses pengerjaan asal jadi. Oleh dugaan asal jadi sehingga pada bagian bangunan ketika dihantam curah hujan tinggi, jembatan mengalami kerusakan pada beberapa bagian.

Sementara Arya Saputra, anggota DPRD kabupaten Tuababa sekaligus Perangkat Tiyuh (Desa) setempat telah meninjau jembatan tersebut, geram.

“Kesalahan mereka itu menimbun jembatan diambil dari samping jembatan, saya pernah ribut dengan pemborongnya alasan mereka rugi-rugi terus, inilah itulah,” Ujar Arya Saputra melalui pesan singkat WhatsApp.

Arya menilai, Kualitas pembangunan jembatan tidak sesuai dengan Spek yang ada, sehingga dapat dipastikan bangunan tidak bertahan lama.

“Lambat laun, meskipun sudah diperbaiki dikhawatirkan kembali terjadi erosi karena kekuatan tanah jembatan tidak kuat. Itu akibat penimbunan menggunakan tanah dibibir jembatan,” Tambahnya.

Menurut Arya, Bekas galian untuk penimbunan jembatan harus ditimbun kembali.

“Bekas galian untuk menimbun jembatan harus ditimbun lagi, karena bekas galian itulah tempat kekuatan jembatan,” Tegasnya.

Anggota dewan dari komisi II ini meminta agar dinas PUPR segera melakukan peninjauan.

“Dinas PUPR itu harusnya turun dulu, crosscheck Karena proyek inikan baru seumur cambah, serah terima aja belum.” Tutup Arya.

(Putra)

 1,086 total views,  1 views today