Putra Sulung Jebolan S2 Australia, Kini sang Putri Irjend Pol Tomsi Tohir Lulus Kedokteran Universitas Airlangga

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Keluarga besar Paksi Pak Sekala Bekhak Kepaksian Pernong Lampung, beserta seluruh Keluarga besar yang ada disepanjang Pesisir tanah Lampung, keluarga besar dari Kedamaian Marga Balaw, keluarga di Lampung Tengah dan Lampung Utara mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Nathania Maulina Balaw S.ked, yang telah lulus Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, dengan predikat Cumlaude. Dan sudah melaksanakan wisuda pada empat Maret kemarin.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Paduka Yang Mulia (PYM) Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, Gelar Sultan Sekala Bekhak yang di Pertuan Ke-23, Kepaksian Pernong Lampung.

” Kita sangat bangga hati atas Lulusnya Nathania Maulina Balaw Sarjana kedokteran, semoga ilmu yang didapatkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas, agama, bangsa dan Negara. Serta anada bisa dan menjadi kebanggan masyarakat,” kata beliau.

Pangeran Edward Syah mengatakan, bahwa Nathania Maulina Balaw S.ked merupakan anak kedua dari pasangan Irjend Pol Tomsi Tohir Balaw dan Sekar Niken Langit.SH, yang merupakan keponakan kandung dari PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong.

Nathania Maulina Balaw S.ked adalah seorang yang mengalir darah bangsawan murni tanah Lampung. Karena Nathania Maulina Balaw S.ked adalah sosok isi gedung dalom kerajaan adat paksi pak sekala bekhak kepaksian pernong, ia juga merupakan keluarga besar penyimbang kedamayan marga balauw.

Kakek Nathalia Maulina Balaw S.ked adalah alm Kol cku.Hi.M Tohir Ismail Balauw gelar. Suttan Perwira Negara , putra dari Hi. Ismail Balauw gelar. Suttan Ratu Marga, salah satu penyimbang tuha yaitu penyimbang besar di Marga Balauw Lampung. Sedangkan nenek nya adalah Hajjah Mariam Zanariah yang merupakan putri kandung dari saibatin raja adat kepaksian pernong yaitu Pangeran Hajji Suhaimi Sultan Lela Muda , pangeran raja selalau pemuka agung dengian paksi.

” Dan Irjend Pol Tomsi Tohir Balaw juga merupakan bangsawan dari kerajaan adat paksi pak Sekala Bekhak kepaksian pernong, merupakan salah satu putra terbaik Lampung yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Politik Kapolri, semoga ananda juga menjadi salah satu putra terabik Lampung yang berhasil dalam karir,” ujar mantan Kapolda Lampung ini.

Diketahui bahwa, Nathania Maulina Balaw S.ked adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Abangnya Moh Dhira Wicaksana Balaw M.Bus, merupakan lulusan S1 Proyect Managment dan Event Management Deakin University Australia dan S2 di university Monash Victoria Australia . (RED)

Loading