Ratusan Penumpang Lakukan Aksi Blokir Pintu Keluar Pelabuhan

BAKAUHENI – (ISN) – Tidak Adanya Pemberitahuan Yang pasti,
Ratusan penumpang KMP Mutiara Persada II serentak memblokir pintu keluar kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan di dermaga II. Sabtu (8/6/2019).

Aksi blokir itu dilakukan karena sejak kemarin Jum’at (7/6/2019) hingga kini kapal yang kandas belum juga sandar, Sementara pihak Managemen mengatakan Kapal akan sandar pukul 10.00 WIB, namun terlihat kapal hanya Berputar-Putar saja disekitar pelabuhan Bakauhani.

“Kami tidak akan pergi dari sini (pintu keluar dermaga II) jika kapal tidak segera sandar,” teriak salah satu penumpang yang menggelar aksi blokir jalan kendaraan disambut penumpang lainnya.

Hal senada dikatakan Ningsih salah seorang penumpang dari Jakatra tujuan Palembang. Dimana kata Ningsih, pihaknya kecewa atas pelayanan pihak KMP Mutiara Persada II.

Sebab, sejak kemarin dirinya bersama penumpang lainnya tak kunjung mendapatkan barang bawaan yang masih tinggal didalam kapal yang kandas.

“Dua hari disini, katanya mau sandar, kenapa di celcel lagi kapal sandarnya. Saya bukan tidak butuh makan, tapi kami butuh pulang kamping,” Ningsih yang hendak pulang ke prabu mulih Palembang,” tegasnya kepada media saat di Dermaga III.

Ninggsi menjelaskan, kandasnya kap yang ditumpangi sekitar pukul 02.00 WIB lampu kapal banyak yang mati, dan diduga pengemudi kapal mengantuk.

“Ngantuk itu supirnya, karena karang terlihat aja masih dihantam aja, masa iya mereka tidak tau. Saya dari Jakarta, mau ke Prbumuli,” jelasnya.

Kemudiam kata dia, pihaknya bersama penumpang lain hanya dijanjika angin surga sejak semalam.

“Saya gak butuh janji, akan tetapi saya butuh mobil saya keluar dari kapal dan kapal juga gak sandar. Kapal dari semalem hanya muter-mutet saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, aksi blokir jalan berlangsung selama 15 menit, atas negosiasi aparat dan petugas ratusan penumpang dibawa ke Dermaga III Pelabuhan Bakauheni.

Hingga berita ini diturunkan ratusan penumpang masih menunggu KMP Mutiara Persada II sandar, namun sampai pukul 12.46 kapal tak kunjung tiba. (Aan/Azharie)

Loading