Realisasi DD-ADD Pematang Kasih 2018,2019,2020 Diduga Terindikasi Korupsi

LAMPUNG UTARA (ISN) – Dana desa ( DD ) dan Alokasi dana desa ( Add ) merupakan anggaran pembangunan fisik dan nonfisik bagi desa. Anggaran yang dikucurkan baik dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah tiap tahunya untuk desa mencapai miliaran rupiah.

Demikian pula anggaran yang di terima oleh desa Pematang Kasih kecamatan Abung Barat kabupaten Lampung Utara. Namun Dugaan adanya kejanggalan yang mengarah kepada kecurangan realisasi muncul.

Foto: DD-ADD Pematang Kasih Th 2018 Jalan Lapen.

Pasalnya di Desa Pematang Kasih kecamatan Abung Barat yang di pimpin oleh Imanosa selaku kepala desa, hanya di jumpai pembangunan jalan Lapend yang sudah di tumbuhi rumput diduga pembanguan tersebut bersumber dari anggaran dana desa 2018. Jumat (27/11)

Dan pada tahun anggaran 2019 di jumpai pembangun pos kambling, anggaran serta jumlah unitnya tidak di ketahui, pembangun Drainase dengan volume Rp. 162.470.000. dengan Panjang 200 meter, dan pembanguanna pager makam volume 71 meter tinggi 1,5 meter anggaran juga tidak di ketahui.

Foto: DD-ADD Pematang Kasih 2019. Pos Kambling, Drainase,Pagar Makam.

Kemudian pada tahun 2020 ini, realisasi pembangun secara fisik di desa Pematang Kasih kecamatan Abung Barat, sementara hanya terlihat 2 unit bangunan sumur bor dengan anggaran per unitnya Rp.44.83.000. dan belum di jumpai realisasi lainya.

Foto: DD-ADD Pematang Kasih Th 2020. Sumur Bor.

Kemunculan dugaan penyelewengan realisasi anggaran yang terkucur di desa Pematang Kasih, di tenggarai minimnya pembangunan dan dugaan ketidak transparanannya realisasi anggaran. Sehingga kuatnya dugaan adanya indikasi penyelewengan anggaran pada tahun 2918,2019 dan 2020 ini.

Ditanyangkannya berita ini, Imanosa selaku kepala desa Pematang Kasih kecamatan Abung Barat belum dapat di jumpai dikantor desa dan kediamannya untuk dapat dikonfirmasi. (Fran-Tim)

Loading