Ririn Kuswantari Mensosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaaan Di Pringsewu

Pringsewu, (MDSnews) – Wakil Ketua II DPRD Provinsi Lampung dapil III yang meliputi, Pringsewu, Pesawaran, dan  Kota Metro, Ririn Kuswantari, S.Sos., MH  melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan” di Kelurahan Pringsewu Timur, Minggu (28/02/2021).

“Sosialisasi Ideologi Pancasila dan wawasan Kebangsaan ini adalah program dan juga berkaitan dengan Kesbangpol,” ujar Kepala Kesbangpol dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia berharap anggota DPRD Menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan Ideologi Pancasila dan wawasan Kebangsaan di Provinsi Lampung.

Menanggapi hal tersebut Ririn mengatakan, sebagai wakil rakyat pihaknya berkewajiban memberikan pemahaman tersebut kepada rakyatnya.

“Iya memang itu merupakan kewajiban kami sebagai anggota DPRD dan kita pahami bahwa sekarang ini adalah penerapan dari komunikasi dan interaksi sosial kita sangat kurang,” kata dia.

Menurut Ririn, perlu dilakukan penguatan penguatan untuk memupuk memperkuat wawasan kebangsaan sehingga dengan adanya wawasan kebangsaan ini setiap warga negara itu dapat terpupuk terbangun.

penghargaannya atas martabat manusia kemudian semua rasa cinta tanah air, bisa ikut serta dalam demokrasi Indonesia ini.

“Memiliki kesetiakawanan sosial nasional yang tinggi sehingga dengan demikian kita menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan untuk membangun NKRI ini,” Papar Ririn Kuswantari, S.Sos., MH saat di wawancarai Awak Media

Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu sebagai narasumber pada kegiatan tersebut kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini sangat di perlukan pada kehidupan bermasyarakat. “Empat Pilar ini perlu di sosialisasikan. Apa itu 4 Pilar yakni Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” ucapnya.

Sebagai Anggota DPRD Pringsewu saya juga termasuk menjadi Garda terdepan di dalam Mensosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini,” terangnya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Suherman Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Sukarman Kepala Kesbangpo Pringsewu dan Yalva Sabri, SH Ketua Laskar Merah (LMP) Kabupaten Pringsewu. (Ivan/Azrori)

 9 total views,  1 views today